sign up SIGN UP search


moms-life

5 Fakta Ratu Elizabeth II yang Meninggal di Usia 96 Th, Pimpin Kerajaan Inggris Selama 70 Tahun

Annisa A   |   Haibunda Jumat, 09 Sep 2022 07:20 WIB
Ratu Elizabeth caption
Jakarta -

Kabar duka datang dari keluarga Kerajaan Inggris. Ratu Elizabeth II dari Britania Raya meninggal dunia di usia 96 tahun. Sebelumnya kondisi sang satu mengalami penurunan sejak beberapa waktu lalu.

"Sang Ratu meninggal dengan tenang di Balmoral sore ini," demikian pernyataan resmi dari pihak istana dikutip Jumat (9/9/2022).

Sebelumnya dikabarkan kalau nenek Pangeran William dan Pangeran Harry itu mendapatkan pengawasan dari tim medis ketika berada di Balmoral Castle, Skotlandia. Hal itu dilakukan karena dokter istana yang menyatakan kekhawatiran terhadap kesehatan sang ratu.


"Menyusul evaluasi lebih lanjut pagi ini, para dokter Ratu mengkhawatirkan kesehatan Yang Mulia dan telah merekomendasikan sang ratu untuk tetap berada di bawah pengawasan medis," tulis pernyataan resmi dari pihak istana, dikutip dari BBC.

Kondisi kesehatan yang menurun hingga membuat Ratu Elizabeth menjalani perawatan juga membuat para anggota keluarga kerajaan khawatir. Sejak mengetahui  kondisi Ratu Elizabeth semakin mengkhawatirkan, para keluarga berkumpul.

Mulai dari Pangeran Charles dan istrinya Camilia, Pangeran Andrew dan keluarganya, Putri Anne, hingga Pangeran William.

Bunda, simak kembali yuk perjalanan hidup Ratu Elizabeth II. Berikut lima fakta Ratu Elizabeth II yang meninggal di usia 96 tahun:

1. Sudah 70 tahun menjadi ratu

Ratu Elizabeth II lahir dengan nama Elizabeth Alexandra Mary pada 21 April 1926. Saat ini usianya hampir menyentuh satu abad, Bunda.

Elizabeth telah melewati perjalan hidup panjang sebagai seorang ratu. Putri dari Raja George VI dan Elizabeth Angela Marguerite Bowes-Lyon ini sudah memerintah selama 7 dekade.

Ratu Elizabeth II mulai berkuasa sejak 6 Februari 1952 silam. Saat ini, masa pemerintahannya sudah berjalan 70 tahun 212 hari.

Elizabeth mulai menjalankan tugas sosial pada Perang Dunia II dengan bertugas di palang merah. Hingga saat ini, ia sudah melakukan berbagai kunjungan kenegaraan.

Tak hanya mengemban tugas sebagai penguasa Britania Raya, Ratu Elizabeth II juga telah melewati berbagai peristiwa besar dalam hidupnya. Tak terkecuali yang datang dari keluarga.

Elizabeth harus kehilangan ayahnya pada 1952 silam. Ia juga melewati sejumlah peristiwa tragis lain seperti pembunuhan paman Pangeran Philip, keretakan rumah tangga anaknya, kematian Diana sang menantu, serta kematian ibunda dan adiknya pada 2002 lalu.

Telah memerintah selama 70 tahun, Ratu Elizabeth II naik takhta secara tidak diduga. Baca di halaman berikutnya, Bunda.

Saksikan juga video tentang wawancara Putri Diana yang sempat menggemparkan Kerajaan Inggris:

[Gambas:Video Haibunda]



DATANG SEBAGAI PUTRI, PULANG JADI RATU
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!