sign up SIGN UP search

trending

15 Drama Korea Rating Tertinggi 2022, One Dollar Lawyer hingga Three Bold Siblings

Annisa A   |   Haibunda Selasa, 04 Oct 2022 05:00 WIB
Drama Korea Three Bold Siblings caption
Jakarta -

Tak terasa, 2022 berlalu dengan cepat ya, Bunda? Sepanjang tahun ini, ada berbagai macam drama Korea yang telah meramaikan dunia hiburan.

Industri Korea Selatan tak pernah henti memproduksi drakor. Hal ini membuat Bunda tak akan kehabisan tontonan di setiap harinya.

Drama Korea tersebut jadi populer bukan tanpa alasan, lho. Banyak serial drakor yang meraih popularitas berkat alur cerita yang berkesan.


Enggak heran kalau ada banyak drama Korea yang menorehkan rating tinggi sepanjang 2022, Bunda. Sejak bulan Januari hingga September, ada beberapa di antaranya yang mencetak rating tinggi.

15 Drama Korea rating tertinggi di tahun 2022

Bunda, berikut ini 15 daftar drama Korea dengan rating tertinggi menurut Nielsen Korea hingga September 2022:

1. Young Lady and Gentleman

Young Lady and GentlemanYoung Lady and Gentleman/ Foto: dok KBS2

Young Lady and Gentleman telah disiarkan sejak 25 September 2021 lalu. Namun serial ini masih terus berlanjut hingga episode terakhir yang tayang pada 27 Maret 2022 lalu.

Berdasarkan Nielsen, rating nasional tertingginya mencapai 38,2 persen pada episode 48. Serial ini mengusung genre komedi romantis dan keluarga.

Drakor bercerita tentang Lee Yong Gook (Ji Hyun Woo), pemuda yang baru saja kehilangan istri tercintanya. Ia masih tidak bisa menerima kepergian sang istri.

Yong Gook juga memiliki tiga orang anak. Untuk merawatnya, ia meminta pertolongan seorang tutor cantik bernama Park Dan Dan (Lee Se Hee). Akankah cinta bersemi di antara mereka?

2. The King of Tears, Lee Bang-Won

The King of Tears, Lee Bang WonThe King of Tears, Lee Bang Won/ Foto: (dok. ist)

The King of Tears, Lee Bang-Won diluncurkan pada 11 Desember 2021 dan tamat pada 1 Mei 2022. Berdasarkan Nielsen, rating nasional tertingginya mencapai 11,7 persen pada episode 28.

Mengusung genre sejarah, aksi, dan political thriller, drakor bercerita tentang pemimpin baru Yi Bang Won yang mengambil inisiatif untuk mendirikan Kekaisaran Joseon selama akhir Dinasti Goryeo dan Dinasti Joseon awal.

3. Show Window: Queen's House

Show Window Queen’s HouseShow Window Queen’s House/ Foto: dok Channel A

Show Window: Queen's House adalah drakor melodrama dan misteri yang selesai ditayangkan pada 18 Januari 2022. Berdasarkan Nielsen, rating nasional tertingginya mencapai 10,335 persen pada episode 16.

Serial ini menceritakan Han Sun Joo (Song Yoon Ah), wanita dengan kehidupan yang terlihat sangat sempurna. Ia menikah dengan pria bernama Shin Myung Seob (Lee Sung Jae) dan dikaruniai sepasang anak.

Konflik dimulai ketika mereka berselingkuh di belakang Sun Joo dengan wanita bernama Yoon Mi Ra (Jeon So Min). Bahkan, Mi Ra masih berani berteman dengan Sun Joo meski tengah mempermainkannya.

4. Twenty Five Twenty One

Drama Korea Twenty Five Twenty OneDrama Korea Twenty Five Twenty One/ Foto: Dok. tvN

Twenty Five Twenty One menjadi salah satu drakor komedi romantis populer di 2022. Berdasarkan Nielsen, rating nasional tertingginya mencapai 11,513 persen pada episode 16.

Dibintangi Kim Tae Ri dan Nam Joo Hyuk, serial ini menggambarkan kisah cinta yang tak selalu berujung manis. Drakor ini mengambil latar waktu 1998 dan mengikuti proses pendewasaan mereka hingga 2021.

5. Business Proposal

Drama Korea Business ProposalDrama Korea Business Proposal/ Foto: Dok. SBS

Business Proposal mengusung tema office romance yang terjalin antara CEO tampan dan salah satu karyawannya. Berdasarkan Nielsen, rating nasional tertingginya mencapai 11,6 persen pada episode 10.

Serial ini dibintangi oleh Ahn Hyo Seop sebagai CEO Kang Tae Mu, yang dikisahkan terlibat 'cinta kontrak' bersama Shin Ha Ri yang diperankan oleh Kim Se Jeong.

6. Military Prosecutor Doberman

Drama Korea Military Prosecutor DobermanDrama Korea Military Prosecutor Doberman/ Foto: Dok. tvN

Military Prosecutor Doberman adalah drakor tvN yang mengusung tema tentang dunia militer. Berdasarkan Nielsen, rating nasional tertingginya mencapai 10,081 persen pada episode 16.

Drama Korea ini bercerita tentang Do Bae Man (Ahn Bo Hyun), jaksa militer yang haus akan kekayaan dan kesuksesan. Sementara itu, Cha Woo In (Jo Bo Ah) adalah jaksa militer pemula yang berasal dari keluarga chaebol. Keduanya mulai bekerja sama untuk mengungkap kejahatan di dunia militer.

7. Again My Life

Drama Korea Again My LifeDrama Korea Again My Life/ Foto: Dok. SBS

Again My Life adalah comeback drama untuk Lee Joon Gi setelah dua tahun vakum dari layar kaca. Berdasarkan Nielsen, rating nasional tertingginya mencapai 12,0 persen pada episode 15.

Kim Hee Woo (Lee Joon Gi) dikisahkan sebagai jaksa muda yang berbakat dan penuh pendirian, namun terbunuh di tangan orang yang tak dikenal. Secara ajaib, ia kembali ke masa lalu dan mendapatkan kesempatan untuk memecahkan kasus misteri.

8. It's Beautiful Now

Drama Korea It's Beautiful NowDrama Korea It's Beautiful Now/ Foto: Dok. KBS2

It's Beautiful Now mengisahkan tentang tiga bersaudara Lee Yoon Jae (Oh Min Suk), Lee Hun Jae (Yoon Si Yoon), dan Lee Soo Jae (Seo Bum June) yang tak memiliki ketertarikan menjalin asmara.

Kakek dan orang tua mereka pun memutuskan untuk memberikan apartemen apabila salah satu dari mereka mau menikah. Ketiga pria bujang ini pun bergegas mencari wanita, Bunda.

Berdasarkan Nielsen, rating nasional tertingginya mencapai 29,4 persen pada episode 50.

9. Our Blues

Our BluesOur Blues/ Foto: dok. tvN

Our Blues adalah drama bergaya omnibus yang berfokus pada kehidupan orang-orang di Pulau Jeju dengan berbagai permasalahannya. Serial ini dibintangi dibintangi oleh Lee Byung Hun, Shin Min Ah dan Han Ji Min.

Bisa bikin banjir air mata, serial ini sukses meraih rating nasional tertingginya sebanyak 14,597 persen pada episode 20 menurut Nielsen Korea.

10. Why Her?

Why HerWhy Her/ Foto: dok. SBS

Why Her? adalah drama Korea romantis terbaru dari Hwang In Yeop. Serial ini dibumbui dengan sentuhan hukum dan misteri. Drakor berkisah tentang Oh Soo Jae (Seo Hyun Jin), pengacara berbakat yang diturunkan menjadi asisten profesor sekolah hukum.

Di sana, ia bertemu dengan mahasiswa bernama Gong Chan (Hwang In Youp). Keduanya terlibat dalam rentetan kasus hukum yang rumit. Berdasarkan Nielsen, rating nasional tertingginya mencapai 10,7 persen pada episode 16.

11. Extraordinary Attorney Woo

Drama Korea Extraordinary Attorney WooDrama Korea Extraordinary Attorney Woo/ Foto: Instagram @netflixkr

Serial ini bercerita tentang Woo Young Woo (Park Eun Bin), pengacara autisme jenius pertama di Korea Selatan. Ia harus menjalin hubungan dengan rekan-rekan kerjanya, mulai dari Jun Ho (Kang Tae Oh), Jung Myung Suk (Kang Ki Young), Choi Su Yeon (Ha Yoon Kyung) dan Kwon Min Woo (Joo Jong Hyuk).

Berdasarkan Nielsen, rating nasional tertingginya mencapai 17,534 persen pada episode 16.

12. Big Mouth

Drama Korea Big MouthDrama Korea Big Mouth/ Foto: Dok. MBC

Big Mouth baru saja disiarkan pada 29 Juli 2022 dan telah tamat pada 17 September 2022. Berdasarkan Nielsen, rating nasional tertingginya mencapai 13,7 persen pada episode 16.

Mengusung genre hardboiled, noir, legal dan crime, Big Mouth sukses jadi sorotan. Drakor bercerita tentang Park Chang Ho (Lee Jong Suk), pengacara yang menderita nasib buruk tak kunjung henti hingga terjerumus ke skandal penipu ulung yang dijuluki Big Mouse.

13. Little Women

Drama Korea Little WomenDrama Korea Little Women/ Foto: Dok. tvN

Drakor Little Women baru saja ditayangkan pada 3 September 2022 dan hanya tersisa 2 episode lagi. Berdasarkan Nielsen, rating nasional tertingginya sejauh ini mencapai 9,701 persen pada episode 10.

Drakor ini mengisahkan tiga perempuan kakak beradik yang memperjuangkan hidupnya. Serial ini dibintangi oleh Kim Go Eun, Nam Ji Hyun, dan Park Ji Hu.

14. Three Bold Siblings

Drama Korea Three Bold SiblingsDrama Korea Three Bold Siblings/ Foto: Dok. KBS2

Drama Korea Three Bold Siblings baru saja disiarkan pada 24 September lalu namun telah mencetak rating tinggi. Berdasarkan Nielsen, rating nasional tertingginya sejauh ini mencapai 22,1 persen pada episode 2.

Drakor menceritakan tentang putri sulung bernama Kim Tae Joo (Lee Ha Na) dan bintang top Lee Sang Joon (Lim Ju Hwan) yang sedang mencari kebahagiaan.

15. One Dollar Lawyer

One Dollar LawyerOne Dollar Lawyer/ Foto: dok. SBS

One Dollar Lawyer baru disiarkan pada 23 September 2022 lalu. Berdasarkan Nielsen, rating nasional tertingginya sejauh ini mencapai 12,9 persen pada episode 3.

Serial ini berkisah tentang seorang pengacara bernama Chun Ji Hoon (Namkoong Min). Ia memiliki kemampuan yang sangat ahli. Meski begitu, Chun Ji Hoon dikenal gemar bersikap sangat dermawan. Ia hanya akan menagih uang 1000 won (Rp11 ribu) sebagai biaya konsultasi hukum kepada para kliennya.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga drakor romantis dengan akhir cerita yang bahagia:

[Gambas:Video Haibunda]



(anm)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!