sign up SIGN UP search

trending

Teringat Eril, Ini Pesan Menyentuh Ridwan Kamil untuk Atalia Usai Lulus S3

Annisa A   |   Haibunda Jumat, 14 Oct 2022 07:34 WIB
Ridwan Kamil dan istri, Atalia Praratya caption
Jakarta -

Kabar bahagia datang dari istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya. Wanita 48 tahun itu resmi menyandang gelar Doktor, Bunda.

Atalia Praratya telah lulus S3 dari Fakultas Ilmu Komunikasi di Universiras Padjajaran. Bukan cuma itu, Atalia juga berhasil meraih predikat cum laude saat kelulusannya.

Kesuksesan Atalia meraih gelar Doktor ini turut disambut bahagia sang suami, lho. Ridwan Kamil tampak mengunggah momen ketika dirinya pergi mendampingi istri tercinta di hari bersejarah itu.


Dalam unggahan di akun Instagram miliknya, Ridwan Kamil tampak setia menemani sang istri ketika melakukan sidang promosi Doktor.

Ungkapan bangga Ridwan Kamil untuk Atalia

Ridwan Kamil juga mengungkapkan perasaannya yang begitu bangga dengan pencapaian Atalia, Bunda. Pria kelahiran Bandung ini menyebut sang istri 'Perempuan Hebat'.

"PEREMPUAN HEBAT ITU, kini tuntas paripurna dalam menuntut ilmu formalnya. Selamat untuk tersayang @ataliapr yang hari ini resmi meraih gelar Doktor di kampus ternama Universitas Padjajaran. CUM LAUDE pula," tulisnya di Instagram @ridwankamil, Senin (10/10/22).

Dalam unggahan itu, Ridwan Kamil juga memuji kegigihan istrinya yang berhasil menyelesaikan studi S3 di tengah kesibukan. Ia pun mengungkit soal disertasi sang istri yang memiliki tujuan mulia untuk kaum perempuan.

"Di tengah kesibukan memimpin lebih 8 organisasi, menjadi dosen, mengurusi keluarga, masih memiliki energi dan cita-cita untuk menimba ilmu di level tertinggi yaitu S3 doktoral," ujarnya.

"Disertasinya tentang menguji dampak sosio ekonomi, dari sekolah informal ibu-ibu Jawa Barat atau sering disebut SEKOPER CINTA (Sekolah Perempuan Raih Impian dan Cita-cita) yang tujuan mengangkat derajat para perempuan dimana alumninya sudah puluhan ribu orang."

Ridwan Kamil menganggap ibunda dari anak-anaknya ini sebagai wanita yang hebat. Ia berharap pencapaian sang istri dapat menjadi inspirasi bagi banyak perempuan.

"Kata hebat memang sudah selayaknya disematkan kepada kiprah dan energi hidup dari Dr. Atalia Praratya, S.Ip., M.IKom. Semoga pencapaian ini menginspirasi perempuan-perempuan lainnya di Jawa Barat dan Indonesia," ungkap Ridwan Kamil.

Selain memuji kehebatan Atalia, Ridwan Kamil juga menuliskan pesan menyentuh untuk mendiang putranya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Selengkapnya dapat dibaca di halaman berikutnya, ya.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga kisah Ridwan Kamil yang tunaikan badal haji untuk putranya Eril, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

PESAN MENYENTUH RIDWAN KAMIL UNTUK ERIL
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!