sign up SIGN UP search


trending

Atalia Praratya Izinkan Anak Beraktivitas di Luar Saat Pandemi, Ini Syaratnya

Muhayati Faridatun Jumat, 11 Sep 2020 08:06 WIB
Keluarga Ridwan Kamil caption
Jakarta -

Atalia Praratya, Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, tidak pernah melarang anak-anaknya beraktivitas di luar rumah saat pandemi Corona. Terutama untuk anak pertamanya, Emmiril Khan Mumtadz.

Ia mengatakan bahwa putra sulungnya itu sudah cukup besar untuk diberi kebebasan. Apalagi, kegiatan di luar rumah yang dijalani putranya itu memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Kalau untuk kakak yang besar, justru dia itu memang terbiasa berorganisasi. Saat ini di organisasinya, dia lebih banyak membantu memberikan kontribusi pada masyarakat," kata Atalia, dikutip dari tayangan live streaming Cerita Bunda Atalia Praratya: Jangan Terbelenggu oleh Corona, Kamis (10/9/2020).


"Jadi hari ini juga dia keliling untuk mengedukasi, jadi guru di tempat-tempat berkumpulnya anak muda untuk memberikan semangat, memotivasi, termasuk memberikan pendidikan yang ringan-ringan lah," sambungnya.

Nah, untuk anak keduanya, Camillia Laetitia Azzahra atau Zahra, Atalia lebih protektif. Ia membatasi kegiatan sang putri selama masa pandemi ini, Bunda.

Zahra yang masih duduk di bangku SMA ini masih harus menjalani pendidikan secara online. Jika Zahra keluar rumah untuk aktivitas dan bertemu teman-temannya, maka waktunya akan dibatasi oleh Atalia.

"Teteh Zahra ini yang masih saya batasi, karena dia masih kelas 2 SMA, masih harus sekolah setiap hari dengan pendidikan online-nya. Ada momen-momen dia harus datang ke sekolah atau ke tempat teman untuk rapat. Saya berikan peluang itu, tapi sangat dibatasi waktunya," ujar wanita yang akrab disapa Bu Cinta ini.

Sebagai ibu, Atalia Praratya mengaku cukup ketat menjaga anak-anaknya selama masa pandemi Corona ini. Jika teman-teman anaknya datang ke rumah, dia memberikan syarat tertentu nih. Apakah itu? Simak selengkapnya di video berikut ya, Bunda:

[Gambas:Video Haibunda]



(ank/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi