sign up SIGN UP search


trending

Berkaca dari Drakor The Golden Spoon, Ini 3 Pelajaran yang Bisa Dipetik Orang Tua

Annisa A   |   Haibunda Sabtu, 12 Nov 2022 20:45 WIB
Drama Korea The Golden Spoon caption
Jakarta -

Drama Korea The Golden Spoon akan segera tamat, Bunda. Episode terakhir serial ini tayang pada Sabtu malam, 12 November 2022.

Mengusung tema fantasi, drama Korea ini menyajikan alur cerita yang gelap dan penuh plot twist, Bunda. The Golden Spoon diadaptasi dari serial webtoon berjudul sama karya HD3.

Drakor The Golden Spoon mengisahkan tentang kehidupan Lee Seungcheon, seorang pemuda yang terlahir di keluarga miskin. Saat ini ia bersekolah di SMA bergengsi karena sangat pandai.


The Golden Spoon mengisahkan tentang kehidupan Lee Seungcheon (Yook Sungjae BTOB), seorang pemuda yang terlahir di keluarga miskin. Ia bersekolah di SMA bergengsi karena sangat pandai namun selalu menjadi sasaran bullying.

Suatu ketika, Seungcheon yang frustrasi bertemu dengan nenek penjual sendok emas ajaib. Sendok tersebut mampu mengubah nasib pemakainya jika makan di rumah orang kaya. Nasibnya pun tertukar dengan kehidupan Hwang Taeyong (Lee Jong Won) yang merupakan putra konglomerat.

Drama Korea ini tak hanya menyoroti kesenjangan sosial dan ekonomi yang dihadapi oleh anak muda di Korea Selatan. Serial ini juga mengangkat tema keluarga yang kental dengan pesan moral mendalam.

Di The Golden Spoon, ada banyak pesan yang bisa dipetik dari orang tua Lee Seungcheon dan Hwang Taeyong. Agar dapat menjadi orang tua yang baik untuk anak, berikut ini pelajaran yang bisa diambil dari drakor The Golden Spoon:

1. Orang tua harus jadi contoh untuk anak

Drama Korea The Golden SpoonDrama Korea The Golden Spoon/ Foto: Dok. MBC

Sebagai orang tua, kita tidak hanya melahirkan mereka dan memberikan segala keperluan anak. Orang tua juga harus mampu menjadi contoh yang baik bagi mereka.

Anak-anak akan mencontoh apa yang dilakukan orang tua. Ketika orang tua memberi contoh yang tidak baik, anak bisa saja meniru hal buruk yang sama, atau bahkan merasa kecewa dan tidak percaya lagi dengan orang tuanya.

Di drakor The Golden Spoon, Lee Seungcheon berasal dari keluarga miskin karena sang Ayah yang tak mau bekerja. Ayah Seungcheon hanya melakukan pekerjaan lepas dengan menggambar webtoon.

Meski webtoon tersebut tak populer, ayah Seungcheon tidak berusaha melakukan pekerjaan lain. Ia hanya hidup dengan rasa pasrah. Padahal, mereka memiliki banyak utang dan sudah sering didatangi oleh lintah darat.

Setiap kali rumah mereka didatangi para preman, Seungcheon sangat kecewa melihat ayahnya hanya bisa bersembunyi dan membiarkan ibu serta kakak perempuannya yang menghadapi orang-orang tersebut.

Kekecewaan Seungcheon terhadap sang Ayah membuatnya tumbuh menjadi pemuda yang berambisi dengan kekayaan. Ketika ia bertemu nenek penjual sendok emas ajaib, ia pun tak segan untuk menukar kehidupannya dengan Hwang Taeyong.

Selain itu, ada hal buruk lainnya yang juga dilakukan oleh orang tua Lee Seungcheon yang sebaiknya tak ditiru, Bunda. Baca di halaman berikutnya.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video tentang drama Korea terbaru di bulan November:

[Gambas:Video Haibunda]



ORANG TUA JANGAN RAHASIAKAN BANYAK HAL
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!