sign up SIGN UP search

trending

Profil Putri Anne & Pangeran Edward, Ditunjuk Raja Charles Gantikan Pangeran Harry

Annisa A   |   Haibunda Kamis, 17 Nov 2022 18:25 WIB
KIEV, RUSSIA - SEPTEMBER 06:  Princess Anne, Dressed Casually In Shirt And Jeans, In Kiev, Russia During Her Visit 5-11 September 1973  (Photo by Tim Graham Photo Library via Getty Images) caption
Jakarta -

Putri Anne dan Pangeran Edward akan mengemban tugas baru di Kerajaan Inggris, Bunda. Keduanya bakal didaulat menjadi Penasihat Negara.

Raja Charles III tengah memulai proses untuk menjadikan saudara perempuan satu-satunya dan adik laki-laki bungsunya itu sebagai perwakilan raja dalam tugas resmi apabila diperlukan.

Dalam sebuah tugas resmi, biasanya raja dan pasangannya diikuti oleh empat orang pertama dalam garis suksesi yang berada di atas usia 21 tahun.


Saat ini, posisi tersebut ditempati oleh Ratu Camilla, Pangeran William, Pangeran Harry, Pangeran Andrew dan Putri Beatrice, putri sulung Andrew.

Pangeran Edward sekarang berada di urutan ke-13 dalam garis suksesi, sementara Putri Anne di urutan ke-16, setelah turun sesuai urutan karena Raja Charles III dan Pangeran Andrew memiliki anak dan cucu.

Putri Anne dan Pangeran Edward menggantikan Pangeran Harry dan Pangeran Andrew yang kini bukan lagi merupakan bangsawan senior. Dilansir PEOPLE, Parlemen Inggris mengatakan bahwa status mereka sebagai Penasihat Negara dapat menimbulkan konflik kepentingan jika bertindak atas nama Raja.

Akan didaulat menjadi Penasihat Negara, sosok Putri Anne sebagai satu-satunya saudara perempuan Raja Charles III sontak menjadi perhatian.

Profil Putri Anne

Anne Elizabeth Alice Louise lahir pada 15 Agustus 1950 silam. Wanita berusia 72 tahun itu adalah anak kedua dari Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip.

Putri Anne juga merupakan satu-satunya anak perempuan dari pasangan itu, Bunda. Melansir dari situs resmi Royal UK, Putri Anne telah memulai tugasnya sebagai anggota kerajaan di usia 19 tahun.

Tugas pertamanya adalah agenda pembukaan pusat pendidikan dan pelatihan di Shropshire pada tahun 1969 silam. Sejak saat itu, ia menjalin hubungan yang signifikan dan berkelanjutan dengan sejumlah badan amal dan organisasi di seluruh dunia.

Putri Anne dikenal sebagai salah satu anggota Kerajaan Inggris yang paling sibuk, Bunda. Ia memiliki jadwal pertemuan yang sangat padat sehingga membuatnya sering berpergian ke seluruh Inggris dan luar negeri.

Putri Anne juga sangat menggeluti hobi berkuda. Kecintaannya terhadap berkuda membuatnya ikut serta di Pertandingan Olimpiade Montreal 1976, di mana ia terlibat dalam kegiatan organisasi penyandang cacat di Inggris.

Sebagian besar waktunya juga dihabiskan untuk mendukung pekerjaan Save the Children, organisasi yang telah ia pimpin sejak 1970 silam. Saat ini ia terlibat dengan lebih dari 300 badan amal, organisasi, dan resimen militer di Inggris dan luar negeri.

Tak hanya Putri Anne, Pangeran Edward juga punya profil yang tak kalah menarik. Baca di halaman berikutnya.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video tentang wawancara Putri Diana yang menghebohkan Kerajaan Inggris:

[Gambas:Video Haibunda]



PROFIL PANGERAN EDWARD
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!