sign up SIGN UP search

trending

Profil Ladya Cheryl Pemenang Piala Citra FFI 2022: Akun IG Unik, Pernikahan & Film Terbaik Lain

ANNISAAFANI   |   Haibunda Rabu, 23 Nov 2022 14:25 WIB
Ladya Cheryl caption
Jakarta -

Lama tak terdengar kabarnya, Ladya Cheryl muncul dengan kabar membanggakan, Bunda. Ia berhasil memboyong Piala Citra FFI 2022 untuk kategori Pemeran Utama Perempuan Terbaik.

Ladya mengantongi penghargaan prestisius tersebut lewat perannya sebagai Iteung dalam film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas. Seperti Bunda ketahui, pemilik nama lengkap Theresia Ladya Cheryl Baharrizki ini bukan wajah baru di industri hiburan Indonesia.

Perempuan kelahiran 11 April 1981 tersebut, memulai kariernya di bidang modeling. Ia juga pernah menjadi juara favorit untuk kategori Top Guest majalah Aneka Yess! pada tahun 1997, lho. Tiga tahun kemudian, ia mengikuti pemilihan Wajah Femina dan berhasil menjadi finalis serta meraih juara kedua.


Meski demikian namanya mulai dikenal setelah membintangi film Ada Apa dengan Cinta? pada tahun 2002. Bunda penasaran dengan sosoknya? Simak profil Ladya yang sudah Bubun rangkum sebagai berikut, ya.

Akting memukau sebagai Iteung di Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas

Akting Lidya dalam film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas memang patut diacungi jempol, Bunda. Di film garapan Edwin ini, Ladya berperan sebagai sosok Iteung yang memiliki trauma kala masih duduk di bangku sekolah. Ia juga mempunyai keahliian bela diri yang menjadi pelampiasan emosi dirinya.

Selain soal maskulinitas toksik seorang pria, film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas juga mengangkat isu kekerasan seksual yang digambarkan dalam sosok Iteung.

Mengutip CNNIndonesia, film ini mendobrak stigma perempuan mesti selalu berperilaku lemah lembut dan tidak boleh berkelahi. Nyatanya Iteung tetap menjadi perempuan yang utuh, plus mampu bertarung.

Ladya Cheryl Telah Menikah 8 Tahun dan Jadi Menantu Agum Gumelar

Di kehidupan pribadi, Ladya memang cukup tertutup, Bunda. Wanita berusia 41 tahun ini sudah menikah dengan putra Agum Gumelar, yakni Haris Khaseli Gumelar atau yang biasa disapa Zeke.

Keduanya mengikat janji sehidup semati sejak Mei 2014 lalu. Rumah tangga tersebut juga berjalan selama delapan tahun dan nyaris tak tersorot oleh media, Bunda.

Sama seperti Ladya, Zeke juga berkarier di dunia sinema. Ia menjadi penata musik film yang berprestasi, terhitung dua kali mendapat penghargaan dari FFI sebagai Penata Musik Terbaik buat film FIKSI dan Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak.

Menjadi bagian dalam keluarga Agum Gumelar membuat Ladya bersaudara ipar dengan mantan pebulutangkis top Indonesia, Taufik Hidayat. Dalam beberapa kesempatan, keluarga besar ini terlihat berkumpul.

Baca kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.


Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen. 

Simak juga 5 artis Korea Selatan yang pernah hidup susah sebelum terkenal dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

DAFTAR FILM LADYA CHERLY
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!