sign up SIGN UP search

trending

5 Drama Korea Terbaru Tayang Januari 2023, Termasuk Payback: Money and Power

Annisa A   |   Haibunda Kamis, 12 Jan 2023 05:00 WIB
Drama Korea Payback: Money and Power caption
Jakarta -

Industri Korea Selatan tak henti menghadirkan serial terbaru. Di awal 2023, ada sejumlah drama Korea terbaru yang bisa disaksikan.

Drama Korea terbaru di bulan Januari punya banyak cerita unik dari berbagai macam genre. Setelah The Glory, Bunda yang menyukai genre revenge atau pembalasan dendam bisa menyaksikan Payback: Money and Power.

Selain itu, Bunda juga bisa melihat aksi Lee Bo Young di drakor seputar tempat kerja atau workplace. Ada juga drama Korea komedi misteri Brain Cooperation yang enggak kalah seru.


Bunda yang menyukai alur cerita ringan dengan tema romantis juga bisa menyaksikan dua drama Korea terbaru yang tak kalah menarik. Penasaran drakor terbaru apa saja yang sudah menanti di bulan Januari 2023?

5 Drama Korea terbaru tayang Januari 2023

1. Payback: Money and Power

Drama Korea Payback: Money and PowerDrama Korea Payback: Money and Power/ Foto: Dok. SBS

Payback: Money and Power adalah drama Korea terbaru dari kanal SBS TV yang sudah tayang sejak 6 Januari 2023. Serial ini tayang setiap Jumat dan Sabtu malam di layanan streaming VIU dan iQIYI.

Mengusung genre revenge dan thriller, drama Korea Payback: Money and Power akan menyajikan kisah pembalasan dendam dengan alur cerita menegangkan.

Payback: Money and Power bercerita tentang orang-orang yang mempertaruhkan segalanya untuk melawan kartel uang yang berkolusi dengan hukum. Mereka menolak untuk tetap diam di hadapan kekuatan yang tidak kompeten dan tidak adil.

Eun Yong (Lee Sun Kyun) dikisahkan sebagai orang yang telah lama berkecimpung di bidang investasi. Namun sebelumnya, ia memiliki masa muda yang kelam hingga keluar masuk penjara.

Hidupnya berubah usai bertemu Park Joon Kyung (Moon Chae Won). Ia membantu Joon Kyung menghadapi sekelompok preman. Ia kemudian mendapatkan pertolongan dari ibu Joon Kyung, Yoon Hye Rin (Kim Mi Sook) yang membebaskannya dari penjara.

Eun Yong tumbuh menjadi money trader yang sukses. Sedangkan Joon Kyung menjadi perwira Angkatan Darat. Namun suatu ketika, Hye Rin dikabarkan meninggal karena bunuh diri. Keduanya berusaha mengungkap kebenaran di balik peristiwa itu meski harus berhadapan dengan kartel uang dan lembaga hukum.

2. Agency

Drama Korea AgencyDrama Korea Agency/ Foto: Dok. JTBC

Agency merupakan drama Korea terbaru dari JTBC yang menggantikan slot tayangan Reborn Rich. Serial ini sudah tayang pada 7 Januari 2023.

Mengusung genre workplace, drakor ini mengambil latar dunia kerja dengan menghadirkan kisah anggota eksekutif wanita pertama dari sebuah biro iklan besar.

Go Ah In (Park Bo Young) adalah bos eksekutif wanita pertama di kantor VC Group. Sebagai petinggi, ia menunjukkan kegigihan, dedikasi, serta kemampuan yang kuat.

Sementara itu, Choi Chang Soo (Jo Sung Ha) adalah pria berpengalaman yang juga meraih puncak tangga perusahaan. Keduanya pun terlibat perang internal dan saling menyerang, mulai dari urusan pekerjaan hingga gaya hidup.

Persaingan semakin ketat dengan adanya Kang Hanna (Son Na Eun), putri bungsu keluarga VC Group yang menjabat sebagai Direktur Medis Sosial VC Planning. Ia tengah mengincar posisi tertinggi dengan memanfaatkan latar belakang keluarganya.

3. Brain Cooperation

Drama Korea Brain CooperationDrama Korea Brain Cooperation/Foto: Dok. KBS2

Penikmat drakor komedi dan misteri bisa menyaksikan Brain Cooperation. Drama Korea dari KBS2 TV ini sudah tayang pada 2 Januari 2023 lalu.

Serial ini adalah drama investigasi komedi bertema sains yang mengikuti kisah dua pria yang bekerja sama memecahkan kasus kriminal yang melibatkan penyakit otak langka.

Shin Ha Ru (Jung Yong Hwa) adalah detektif yang percaya diri, tetapi tak memiliki rasa iba. Sedangkan Geum Myung Se (Cha Tae Hyun) adalah detektif yang sangat murah hati.

Saat bekerja sama, mereka juga bertemu dengan penyidik hipnosis dari kepolisian bernama Seol So Jung (Kwak Sun Young).

4. Can We Be Strangers?

Drama Korea Can We Be Strangers?Drama Korea Can We Be Strangers?/ Foto: Dok. Genie TV & ENA

Can We Be Strangers? adalah drama Korea terbaru dari Genie TV yang juga disiarkan di ENA pada 18 Januari 2023 mendatang. Serial ini mengusung genre romantis dan hukum, Bunda.

Drakor ini mengikuti kisah mantan suami istri yang saling bertemu kembali. Oh Ha Ra (Kang So Ra) adalah pengacara populer yang dijuluki sebagai Dewi Litigasi.

Ia pernah menikah namun bercerai dengan Goo Eun Beom (Jang Seung Jo) yang juga merupakan pengacara berbakat. Keduanya bersikap seperti orang yang tak pernah saling mengenal usai bercerai.

Namun, suatu ketika, takdir mempertemukan mereka kembali karena sama-sama bekerja di sebuah firma hukum.

5. Poong, the Joseon Psychiatrist 2

Drama Korea Poong, the Joseon Psychiatrist 2Drama Korea Poong, the Joseon Psychiatrist 2/Foto: Dok. tvN

Poong, the Joseon Psychiatrist adalah drama sageuk yang sudah tayang pada 1 Agustus 2022 lalu. Serial persembahan tvN ini kembali dengan musim kedua di 11 Januari 2023.

Sebelumnya, drakor ini mengisahkan tentang dokter bernama Yoo Se Poong (Kim Min Jae) yang terlibat dalam konspirasi keluarga kerajaan. Ia pun pindah ke desa Gyesu usai diusir dari sana.

Di desa tersebut, Yoo Se Poong bertemu dengan seorang wanita single parent bernama Seo Eun Woo (Kim Hyang Gi). Ia juga berhadapan dengan Gye Ji Han (Kim Sang Kyung), seorang guru yang sangat eksentrik.

Pertemuan Se Poong dengan kedua orang itu mengubah hidupnya, Bunda. Ia 'terlahir kembali' menjadi dokter yang ingin menyembuhkan hati masyarakat dengan memberikan mereka 'resep' kebahagiaan.

Musim kedua drakor ini akan melanjutkan kisah dari Yoo Se Poong si dokter penyakit dalam yang pernah diusir dari istana karena terjebak konspirasi yang melibatkan bangsawan.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video tentang drakor terbaru Netflix di bulan Januari 2023:

[Gambas:Video Haibunda]



(anm/fir)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!