sign up SIGN UP search

trending

Sepi Job, Ucok Baba Kini Banting Setir jadi YouTuber hingga Jualan Lato-lato

ANNISAAFANI   |   Haibunda Selasa, 17 Jan 2023 10:25 WIB
Ucok Baba Nyetir caption
Jakarta -

Namanya hidup, ada fase di bawah dan di atas ya, Bunda. Apapun kondisinya, kita perlu optimis dan bekerja keras selayaknya Ucok Baba.

Ya, pria kelahiran 51 tahun ini menunjukkan prinsip tersebut dalam hidupnya. Diketahui tak lagi sering muncul di layar kaca, ini ia beralih menjadi YouTuber hingga rela menjadi penjual mainan anak-anak di pinggir jalan.

"Yang namanya kita cari duit itu apa saja bisa kita lakukan, ya. Yang penting kita itu harus kreatif," katanya sambil menyusun mainan yang akan dibawa untuk dijual, dikutip dari kanal YouTube Ucok Baba official.


Mengikuti tren, Ucok Baba juga menjajakan mainan yang tengah digandrungi anak-anak, yakni lato-lato. Menurutnya, mainan tersebut berpeluang laku terjual karena populer.

Dalam video berdurasi 20 menitan tersebut, terlihat bagaimana ia menyiapkan barang dagangan hingga menjualnya. Baginya, pekerjaan ini menjadi ladang mengumpulkan pundi-pundi rupiah.

"Jangan pernah kita mengeluh, ya. Segala sesuatu itu kita jadikan duit."

"Kita jualan hari ini. Apa sih yang enggak jadi duit kalau kita mau."

Beberapa saat setelah semua dagangannya dijajakan dengan rapi, pembeli pun mendatangi lapak Ucaok Baba. Mereka ada adalah sekolompok anak-anak bersepeda, Bunda.

Kedatangan mereka membawa berkah bagi pria asal Medan tersebut. Ketiga bocah tersebut membeli lato-lato dan bermain bareng Ucok Baba di sana.

Selain ketiga anak-anak tersebut, ada beberapa orang lainnya yang datang ke tempat Ucok Baba. Para pembeli tersebut disambut dengan hangat oleh ayah dari lima orang anak tersebut.

Ucok Baba juga terlihat berjualan hingga petang. Ketika menjelang Magrib, aktivitas jualan tersebut ia sudahi dan bersiap untuk pulang ke rumah.

"Sudah mau magrib, tutup saja. Alhamdulillah hari ini lancar. Kalau kita rajin-rajin, rezeki akan mengalir," katanya.

Konten Ucok Baba ini juga menuai beragam komentar dari netizen, Bunda. Ia mendapat beragam pujian, terlebih soal upaya dan kerja kerasnya demi menghidupi keluarga.

Seperti apa komentar yang Ucok Baba peroleh? Simak di halaman berikut, ya.


Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen. 

Simak juga cerita Titi Kamal saat menghadapi bisnis terdampak pandemi dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

KOMENTAR NETIZEN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!