sign up SIGN UP search

trending

Sinopsis 5 Drama Korea Dibintangi Lee Bo Young dengan Rating Tinggi, Termasuk Agency

Annisa A   |   Haibunda Kamis, 19 Jan 2023 05:00 WIB
Lee Bo Young dalam drama Korea Mother caption
Jakarta -

Aktris Lee Bo Young kembali memamerkan aktingnya di layar kaca. Ia tengah membintangi drama Korea terbaru berjudul Agency.

Lee Bo Young merupakan salah satu artis kenamaan Negeri Ginseng yang sudah terjun ke dunia hiburan sejak 2000 silam.

Sepak terjang Lee Bo Young bermula lewat ajang kecantikan Miss Korea. Wanita yang semula bermimpi menjadi pembawa berita ini kemudian debut ke dunia akting pada 2003.


Sepanjang perjalanan kariernya, Lee Bo Young sudah membintangi lebih dari 20 judul drama Korea. Ia juga telah melebarkan sayap ke industri layar lebar lewat film perdananya, My Brother pada 2004 silam.

Bunda, berikut ini sinopsis 5 drama Korea Lee Bo Young yang berhasil meraih rating tinggi:

1. Agency

Drama Korea AgencyDrama Korea Agency/ Foto: Dok. JTBC

Agency adalah drama Korea terbaru Lee Bo Young di tahun 2023. Ini merupakan comeback setelah ia vakum dua tahun dari layar kaca, Bunda.

Drakor yang sudah tayang sejak 7 Januari ini meraih rating 8,9 persen di episode 4. Park Bo Young dikisahkan sebagai Go Ah In, bos eksekutif wanita pertama di kantor VC Group.

Sebagai petinggi, ia selalu menunjukkan kegigihan, dedikasi, serta kemampuan yang kuat. Sementara itu, Choi Chang Soo (Jo Sung Ha) adalah pria berpengalaman yang juga meraih puncak tangga perusahaan. Keduanya pun terlibat perang internal dan saling menyerang, mulai dari urusan pekerjaan hingga gaya hidup.

Persaingan semakin ketat dengan adanya Kang Hanna (Son Na Eun), putri bungsu keluarga VC Group yang menjabat sebagai Direktur Medis Sosial VC Planning. Ia tengah mengincar posisi tertinggi dengan memanfaatkan latar belakang keluarganya.

2. Whisper

Drama Korea WhisperDrama Korea Whisper/ Foto: Dok. SBS

Whisper adalah drakor bertema hukum yang tayang di SBS pada 2017 lalu. Serial ini meraih rating rata-rata 13,7 persen.

Di serial ini, Lee Bo Young berperan sebagai detektif wanita bernama Shin Young Joo. Ia bekerja keras demi melunasi utang keluarganya.

Suatu ketika, ia dihadapkan dengan seorang hakim elit bernama Lee Dong Joon (Lee Sang Yoon) yang baik hati. Ia selalu menolong orang yang sedang kesulitan.

Keduanya kemudian bekerja sama untuk mengungkap kasus korupsi di Taebaek, firma hukum terbesar di Korea Selatan yang menyimpan banyak skandal.

3. I Can Hear Your Voice

Drama Korea I Can Hear Your VoiceDrama Korea I Can Hear Your Voice/ Foto: Dok. SBS

I Can Hear Your Voice adalah drama Korea romantis SBS TV yang disiarkan pada 2013 silam. Serial ini meraih rating tertingginya senilai 26,2 persen.

Jang Hye Sung (Lee Bo Young) adalah anak yang dibesarkan oleh seorang ibu yang miskin. Suatu ketika, ia dituduh menyebabkan kecelakaan dan dikeluarkan dari sekolah.

Ia bekerja keras hingga akhirnya menjadi seorang pengacara ketika dewasa. Namun hidupnya berubah ketika ia bertemu dengan Park Soo Ha (Lee Jong Suk), pria yang punya kemampuan membaca pikiran orang lain.

4. Seoyoung, My Daughter

Drama Korea Seoyoung, My DaughterDrama Korea Seoyoung, My Daughter/ Foto: Dok. KBS2

Seoyoung, My Daughter adalah drama Korea romantis yang tayang di KBS2 pada 2012 silam. Drakor ini meraih rating rata-rata senilai 35,8 persen.

Serial ini menceritakan tentang Seo Young (Lee Bo Young), seorang mahasiswi jurusan hukum. Suatu hari, ia mendengar kabar sang Bunda jatuh sakit. Ia pun bergegas pulang ke kampung halaman di Pulau Jeju.

Namun sayang, ibunda telah meninggal ketika ia tiba di sana. Nasib malang terus menghantui Seo Young karena sang Ayah meninggalkan utang akibat berjudi.

Ia pun harus cuti kuliah dan bekerja sebagai guru les untuk siswa bernama Sung Jae (Lee Jung Shin). Di sana, ia juga terlibat dengan kakak Sung Jae yaitu Woo Jae (Lee Sang Yoon).

5. God's Gift: 14 Days

God's Gift: 14 DaysGod's Gift: 14 Days/ Foto: (dok. KBS)

God's Gift: 14 Days adalah drakor thriller dan perjalanan waktu yang meraih rating tertingginya senilai 10,7 persen. Serial ini tayang di KBS pada 2014 lalu.

Drama Korea ini menceritakan tentang Kim Soo Hyun (Lee Bo Young), penulis naskah TV yang kehilangan putrinya karena diculik dan dibunuh.

Suatu ketika, ia mendapatkan kemampuan untuk kembali ke masa lalu, tepatnya dua minggu sebelum penculikan Han Saet Byul (Kim Yoo Bin).

Ia pun melakukan perjalanan waktu demi mencegah putrinya meninggal dunia. Dalam menjalankan misinya, ia dibantu oleh seorang mantan polisi bernama Ki Dong Chan (Cho Seung Woo).

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video tentang rekomendasi tayangan Netflix bulan Januari 2023:

[Gambas:Video Haibunda]



(anm/som)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!