sign up SIGN UP search

trending

Sinopsis 5 Drama Korea Action dengan Rating Tinggi, Salah Satunya The First Responders

Annisa A   |   Haibunda Rabu, 18 Jan 2023 05:00 WIB
The First Responders caption
Jakarta -

Drama Korea action tak pernah gagal menghadirkan adegan laga yang seru. Genre aksi dapat menjadi tontonan menarik ketika Bunda sedang bosan.

Drama Korea action biasanya dikemas dengan alur cerita yang cepat sehingga tak membosankan. Selain itu, unsur aksi di dalamnya akan selalu memicu adrenalin.

Sejak beberapa tahun terakhir, industri Negeri Ginseng telah mengeluarkan berbagai drakor aksi seru yang sukses meraih rating tinggi.


Sayang untuk dilewatkan, berikut ini sinopsis 5 drama Korea action dengan rating tinggi:

1. The First Responders

Kim Rae Won di Drama Korea The First RespondersKim Rae Won di Drama Korea The First Responders/ Foto: Dok. Disney+

The First Responders adalah drama Korea action yang tayang di Disney+ pada 12 November 2022 lalu. Serial ini sukses meraih rating 10,3 persen dan akan melanjutkan musim keduanya di akhir 2023.

Mengusung genre aksi, The First Responders menceritakan tentang kerja sama antara pasukan pemadam kebakaran, tim medis, dan kepolisian dalam menjalankan tugas mereka.

Jin Ho Gae (Kim Rae Won) dikisahkan sebagai sosok detektif yang selalu memecahkan kasus dengan kemampuannya yang sangat cerdas. Sementara itu ada petugas pemadam kebakaran yang tak kenal takut, Bong Do Jin (Son Ho Jun).

Bergabung dengan keduanya adalah Song Seol (Gong Seung Yeon), seorang paramedis empatik yang mampu menyembuhkan korban sambil menenangkan mereka.

2. Taxi Driver

Drama Korea Taxi DriverDrama Korea Taxi Driver/ Foto: Dok. SBS

Taxi Driver adalah drama Korea aksi yang meraih rating tertingginya senilai 16 persen. Pertama disiarkan SBS TV pada April 2021, serial ini akan kembali dengan musim kedua di 2023.

Drakor ini bercerita tentang Kim Do Gi (Lee Je Hoon), mantan anggota militer yang banting setir menjadi supir taksi di perusahaan Rainbow Taxi Company usai sang Bunda tewas di tangan pembunuh.

Perusahaan taksi itu menghadirkan layanan rahasia untuk menawarkan jasa balas dendam bagi orang-orang yang tidak mendapatkan keadilan atau bantuan hukum. Kim Do Gi menjadi sopir taksi yang ditugaskan untuk 'mengeksekusi' para targetnya.

3. Signal

Drama Korea SignalDrama Korea Signal/ Foto: dok.tvN

Disiarkan oleh tvN pada 2016 lalu, drama Korea Signal sukses meraih rating 12,5 persen. Serial aksi ini juga mengusung tema fantasi berupa perjalanan waktu.

Signal mengisahkan tentang Park Hae Young (Lee Je Hoon) yang berusaha mengungkap kasus kematian sang kakak. Ia bekerjasama dengan polisi bernama Cha Soo Hyun (Kim Hye Soo).

Suatu hari ia menemukan sebuah walkie talkie misterius yang menghubungkannya dengan polisi bernama Lee Jae Han (Cho Jin Woong). Jae Han ternyata berasal dari masa lalu dan sedang memecahkan kasus yang berhubungan dengan masa sekarang.

4. Vagabond

Drama Korea VagabondDrama Korea Vagabond/ Foto: Dok. SBS

Vagabond juga merupakan salah satu drama Korea action yang cukup populer. Serial SBS TV ini meraih rating tertingginya senilai 14,1 persen pada 2019 lalu.

Drakor ini bercerita tentang stuntman atau pemeran pengganti bernama Cha Dal Gun yang diperankan Lee Seung Gi. Dikisahkan, keponakan laki-lakinya meninggal dalam kecelakaan pesawat misterius di Maroko.

Ia pun bertekad menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut. Namun pada akhirnya, tragedi itu membawanya ke sebuah kasus korupsi besar. Sementara itu, ia terlibat dengan seorang agen rahasia National Intelligence Service (NIS) bernama Go Hae Ri yang diperankan oleh Bae Suzy.

5. The Fiery Priest

Drama Korea The Fiery PriestDrama Korea The Fiery Priest/ Foto: Dok. SBS

The Fiery Priest disiarkan di SBS TV pada 2019 lalu dan menjadi drakor action dengan rating tertinggi pada masanya. Serial ini meraih rating 22 persen, Bunda.

The Fiery Priest bercerita tentang agen rahasia National Intelligence Service (NIS) bernama Kim Hae Il/Michael Kim (Kim Nam Gil) yang menyelidiki kasus kematian misterius seorang pendeta.

Demi menyelesaikan kasus itu, ia menjadi pendeta untuk memancing orang-orang yang diduga terlibat. Namun misinya tak semudah yang dibayangkan, Bunda. Ia harus berurusan dengan jaksa korup bernama Park Kyung Sun (Lee Hanee).

Dalam menjalankan penyelidikan, ia dibantu oleh seorang detektif ceroboh bernama Goo Dae Young (Kim Sung Kyun) yang mengalami tragedi kelam di masa lalu akibat kematian rekannya.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video tentang fakta Lee Jae Wook, aktor drama Korea aksi Alchemy of Souls yang tengah naik daun:

[Gambas:Video Haibunda]



(anm/som)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!