sign up SIGN UP search

trending

5 Aktor Tampan Korea Ubah Nama, Lee Min Ho Malah Sempat Apes

ANNISAAFANI   |   Haibunda Minggu, 22 Jan 2023 21:30 WIB
Lee Min-ho at the Front Row of the Fendi Spring 2023 fashion show at the Hammerstein Ballroom on September 9th, 2022 in New York City, New York. (Photo by Swan Gallet/WWD via Getty Images) 5 Aktor Tampan Korea Ubah Nama, Lee Min Ho Malah Sempat Apes/Foto: Getty Images
Jakarta -

Mengubah nama bukan menjadi hal baru bagi orang-orang yang aktif di dunia hiburan ya, Bunda. Dari Korea Selatan, perubahan nama ini juga berlaku dan pernah dialami oleh beberapa aktor tampan.

Misi mengganti nama biasanya bertujuan untuk menaikkan pamor. Meski begitu, hal ini tak selalu berlaku dan jika salah, bisa bikin apes selayaknya yang dialami oleh Lee Min Ho.

Bunda penasaran siapa saja aktor tampan Korea yang pernah mengubah nama? Simak rangkuman Bubun dari berbagai sumber berikut, ya.


1. Lee Min Ho

Ya, Lee Min Ho rupanya sempat mengganti nama dan ternyata tidak bernasib mujur. Apesnya, ia malah mengalami kejadian mengejutkan.

Sebagai informasi, di awal karier Lee Min Ho bekerja menggunakan nama panggung. Hal ini tidak banyak orang tahu tentang itu, Bunda.

"Setelah saya selesai syuting Secret Campus, saya bekerja di bawah nama panggung selama sekitar dua tahun saya pikir karena nama asli saya Lee Min Ho tampak terlalu biasa," ujarnya dikutip dari Asiae.

"Jadi saya berbicara dengan presiden agensi saya dan kami memutuskan untuk mengganti nama. Banyak nama muncul, seperti yang sangat murahan yang terdengar seperti karakter buku komik. Ha-ha," sambungnya.

Nama yang akhirnya mereka setujui untuk digunakan adalah 'Lee Min,' minus 'Ho' dari 'Lee Min Ho'.

"Alasan utama saya memilih nama itu adalah karena karakter [aktor Korea] Jung Woo-sung dalam film Beat bernama Lee Min. Itu terlihat keren," kata pemeran Lee Gon di The King: Eternal Monarch itu.

Tetapi setelah dia mengubah nama menjadi Lee Min, dia terlibat dalam kecelakaan mobil dan tidak terlalu sukses ketika dia berperan dalam drama Mackerel Run.

Akhirnya, dia mengubah namanya kembali menjadi Lee Min Ho. Aktor kelahiran 1987 ini juga bercanda soal nama panggungnya itu. Ia mengungkap bahwa aktor Kim Nam Gil mengalami hal serupa.

"Apakah kamu tahu bahwa Kim Nam Gil, yang bekerja denganku di film Public Enemy Returns, dulu bekerja di bawah nama panggung Lee Han? Jadi itu adalah pertempuran antara Lee Han dan Lee Min. Ha-ha," ujarnya

2. Gong Yoo

Lahir dengan nama Gong Ji Cheol pada tahun 1979, bintang Goblin ini kemudian mengubah namanya menjadi Gong Yoo sebelum menandai debut aktingnya, Bunda.

Dahulu, Gong Yoo memulai debut aktingnya dalam drama School 4. Kemudian, ia menjadi aktor terkenal setelah tampil luar biasa di drama bertajuk Coffee Prince.

Bisa dibilang, drama Coffee Prince berhasil membuatnya semakin sukses dan membuka pintu kariernya ke banyak proyek lain serta berpeluang masuk dalam layar lebar.

3. Ji Sung

Aktor Ji Sung juga mengubah nama dan dikenal menggunakan nama panggung, Bunda. Pria kelahiran 27 Februari 1977 ini awalnya diberi nama Kwak Tae Geun.

Ji Sung pertama kali mengikuti audisi untuk drama kampus KAIST tahun 1999. Saat itu, ia bertemu dengan penulis skenario Song Ji Na dan mengantar sang aktor pada debut aktingnya.

Atas saran dari manajernya saat itu, Ji Sung lantas mulai menggunakan nama panggung Chae Ji Sung, kemudian memutuskan untuk menghilangkan nama 'Chae' hingga dikenal sebagai Ji Sung.

4. Park Seo Joon

Park Seo Joon juga mengubah nama, Bunda. Aktor drama komedi-romantis ini diketahui memiliki nama asli Park Yong Gyu.

Dahulu, orang-orang tak tahu dengan nama tersebut. Sampai pada akhirnya, ini terbongkar setelah upaya sang aktor merahasiakan identitas aslinya saat berdonasi dengan angka yang besar tersorot.

Mengutip Koreaboo, Park Seo Joon memberikan donasi besar sebesar ₩100 juta KRW (sekitar $89.400 USD) pada tahun 2019 karena bencana kebakaran hutan di Provinsi Gangwon.

Namun, organisasi yang menerima donasi tersebut, yakni Hope Bridge, tidak mengetahui bahwa donasi tersebut datang sampai bintang Itaewon Class muncul di sana secara langsung.

Hal ini tentunya membuat banyak orang yang terkejut. Terlebih lagi, Park Seo Joon turut merahasiakan donasi tersebut dari agensinya.

5. Kim Woo Bin

Selanjutnya ada aktor sekaligus model ternama Kim Woo Bin, Bunda. Kekasih Shin Min Ah ini mengubah nama aslinya, Kim Hyun Joong, setelah menandatangani kontrak dengan sidusHQ.

Kim Woo Bin menjadi sorotan di dunia modeling setelah tampil di Seoul Collection 2009. Kemudian, dia memulai debutnya sebagai aktor di drama KBS berjudul White Christmas.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

(AFN/fir)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!