sign up SIGN UP search

trending

Heboh Seekor Buaya Antarkan Jasad Balita yang Tewas Tenggelam di Kalimantan

Annisa A   |   Haibunda Sabtu, 21 Jan 2023 15:00 WIB
A poor naked unwanted baby doll caption
Jakarta -

Masyarakat Kutai Timur, Kalimantan Timur dihebohkan dengan seekor buaya di Perairan Muara Jawa. Buaya tersebut mengantarkan jasad balita yang tewas tenggelam.

Balita usia empat tahun bernama Muhammad Ziyad Wijaya itu dilaporkan tenggelam di Sungai Mahakam. Dalam video yang beredar, buaya tersebut tampak mengarah ke tepi sungai sambil membawa jasad balita yang disimpan di mulutnya.

Kejadian itu terekam di ponsel warga. Sejumlah orang yang menunggu di tepi sungai terdengar saling menerka-nerka apa yang dibawa oleh buaya itu.


Salah satu dari mereka kemudian melihat bagian kepala dan tangan dari jasad balita. Video tersebut viral setelah dibagikan ke media sosial.

"Ini na kepalanya, na tangannya dua na," kata seorang pria di video tersebut.

Warga yang menunggu di tepi sungai kemudian menyadari bahwa buaya tersebut berniat mengantar jasad balita ke daratan.

"Diantarkannya itu," ucap pria dalam video.

Balita bernama Muhammad Ziyad Wijaya itu sudah menghilang selama 2 hari. Ia ditemukan tewas dan diantarkan oleh seekor buaya dalam keadaan tubuh masih utuh.

"Tadi pagi saat tim bergerak melakukan pencarian orang hilang hari kedua, sekitar jam 7 pagi tim mendapat informasi keluarga bahwa mereka melihat ada seekor buaya membawa jasad manusia. Setelah dilepas ternyata jasad itu anak yang kita cari," ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Kaltim Melkianus Kotta saat dihubungi detikcom, Jumat (20/1).

"Jaraknya dari lokasi kejadian itu 1,5 kilometer. Saat buaya berada di dekat keluarga, langsung dilepaskan korban," tuturnya.

Melkianus mengatakan, balita tersebut langsung dievakuasi ke rumah duka. Pemeriksaan menunjukkan hasil bahwa tak satupun anggota tubuh balita itu hilang, Bunda.

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video tentang tanda-tanda stunting pada anak:

[Gambas:Video Haibunda]



(anm/pri)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!