aktivitas

Hiks! Alasan Pilu Gadis 5 Tahun Lakukan Wedding Photoshoot

Asri Ediyati 03 Nov 2017
Sophia / Foto: Marisa Balletti-Lavoie-Sassy Mouth Photography Sophia / Foto: Marisa Balletti-Lavoie-Sassy Mouth Photography
Connecticut, AS - Wedding photoshoot atau foto pernikahan umumnya dilakukan oleh pasangan jelang menikah. Tapi, kali ini berbeda, Bun. Gadis cilik usia lima tahun inilah yang melakukan foto pernikahan dengan teman spesialnya di sekolah.

Mungkin terdengar aneh, tapi ternyata ada alasan pilu di balik semua itu. Gadis cilik bernama Sophia Chiappalone itu bilang kepada ibunya kalau dirinya ingin menikah dengan teman pre-schoolnya, Hunter Lafierre (6). Keinginannya dipenuhi oleh sang ibu, karena Sophia akan menjalani tiga operasi jantung sekaligus yang dilakukan pada pertengahan November mendatang.

Baca juga: Ada Cerita Spesial di Balik Foto Superhero Cilik Ini

"Ibu Sophia, Kristy Somerset-Chiappalone memohon kepada saya untuk memberikan izin agar Hunter melakukan foto pernikahan dengan Sophia. Begitu saya bilang Hunter, ia langsung menyetujuinya. Ia ingin melakukan semuanya untuk membuat Sophia senang," ujar Tracy dikutip dari Cosmopolitan.

Tracy juga bilang kalau anaknya Hunter senang bermain dengan Sophia dan keduanya memiliki chemistry seperti magnet. Pokoknya gemas banget kalau melihat mereka berdua bermain. Untuk memenuhi permintaan Sophia, Tracy memesan fotografer yang merupakan teman baiknya, Marisa Balleti-Lavoie dari Sassy Mouth Photography.

"Saya menangis saat melihat Sophia didandani dengan gaun pengantin untuk photoshoot, terharu dan juga sedih. Karena mungkin ini adalah satu-satunya kesempatan melihat Sophia mengenakan gaun pengantin. Mengingat, hanya keajaiban yang bisa menolongnya setelah dioperasi nanti," ungkap Kristy.

Hiks! Alasan Pilu Gadis 5 Tahun Lakukan Wedding PhotoshootSophia dan Hunter Lakukan Wedding Photoshoot/ Foto: Marisa Balletti-Lavoie - Sassy Mouth Photography


Sedih banget ya, Bun. Belum lagi, orang tua Sophia telah bercerai beberapa tahun lalu. Saat ini, ayah Sophia tinggal cukup jauh dari Sophia, sang ibu dan kakaknya. Mengenai sakit yang dialami Sophia, Kristy bilang putrinya terlahir dengan cacat jantung bawaan. Jantung dan pembuluh darah pulmo-nya nggak terhubung. Padahal pembuluh darah pulmo ini sangat penting untuk mengalirkan darah yang berisi oksigen ke paru-paru.

"Beberapa hari setelah Sophia lahir, ia menjalani operasi jantung pertamanya. Ia perlu melanjutkan intervensi bedah sepanjang hidupnya," kata Kristy.

Baca juga: Kisah Haru di Balik Foto Para Ibu Memegang Cermin

Meskipun kelanjutan masalah kesehatan Sophia masih belum diketahui lagi, para dokter berpikiran bahwa Sophia sepertinya memiliki sindrom DiGeorge. Dikutip dari Mayo Clinic, sindrom ini merupakan masalah kromosomal yang bisa memengaruhi perkembangan sistem dalam tubuh. Sindrom ini juga bisa menyebabkan kerusakan jantung dan fungsi imun yang rendah.

"Masalah auto-imunnya bisa menyebabkan Sophia sakit parah. Seperti sekarang, Sophia mengalami kegagalan di paru-paru serta jantung dan akan dioperasi di Boston Children's Medical Center," tutup Kristy. (aci/rdn)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi