aktivitas

Lucunya Pangeran George Berperan Jadi Domba di Drama Sekolahnya

Asri Ediyati Kamis, 07 Des 2017 - 16.03 WIB
Lucunya Pangeran George Berperan Jadi Domba di Drama Sekolahnya/ Foto: Getty Images Lucunya Pangeran George Berperan Jadi Domba di Drama Sekolahnya/ Foto: Getty Images
Jakarta - Di sekolahnya, putra dari pangeran William alias pangeran George juga ikutan berperan di drama Natal lho. Ya, sama kayak anak-anak lainnya yang ambil peran kalau ada acara di sekolah, Bun.

Di drama Natal sekolahnya, Pangeran George nggak jadi pangeran atau raja. Justru, dia kebagian peran yang nggak biasa. Hal ini diungkapkan oleh ayahnya, Pangeran William, saat berkunjung ke BBC's Bridge House di Media City, Salford, bersama Kate Middleton.

"George mendapat peran sebagai domba di drama Natalnya. Saya pergi menontonnya dan ia tampak sangat lucu," kata pangeran William dikutip dari People.

Rasanya waktu cepat banget ya Bun, beberapa bulan lalu, tepatnya bulan September, Pangeran George masuk sekolah pertama kalinya. Saat itu, hanya sang ayah yang mengantarnya ke sekolah. Kala itu Pangeran George kelihatan sangat serius dan agak grogi.

Sekarang, si kecil Pangeran George udah makin percaya diri dan mau berperan sebagai domba di drama Natal di sekolahnya. Soal kepercayaan diri pada anak, psikolog anak, Roslina Verauli mengatakan bermain memang bisa membuat anak lebih percaya diri dan merasa memiliki kompetensi.

"Oleh karena itu untuk menumbuhkan rasa percaya diri alangkah baiknya orang tua sejak awal memberikan waktu bermain pada anak. Bermain di usia 'play years' sangat efektif mencegah rasa malu pada anak. Hal ini karena anak bisa belajar dari kesalahan dan kritikan saat bermain," kata psikolog yang biasa dipanggil Vera ini.

Nah, sekolah adalah salah satu 'media' bagi anak untuk berkembang dan berperilaku dengan baik, termasuk menumbuhkan rasa percaya diri. Ya, contohnya dengan diadakan pertunjukan drama Natal seperti di sekolah pangeran George. Mengikuti pentas di sekolah juga bisa menumbuhkan dan melatih percaya diri anak, Bun. Apalagi kalau ditonton oleh banyak orang dan pastinya, ada ayah dan bunda yang juga menyaksikan penampilan si kecil. Wah, anak jadi makin bangga deh.
(rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi