aktivitas

Yuk Dicoba, Manfaatkan Gadget Agar si Kecil Aktif Bergerak

Asri Ediyati 09 Feb 2018
Yuk Dicoba, Manfaatkan Gadget Agar si Kecil Aktif Bergerak/ Foto: dok.HaiBunda Yuk Dicoba, Manfaatkan Gadget Agar si Kecil Aktif Bergerak/ Foto: dok.HaiBunda
Jakarta - Kalau dilihat, anak zaman sekarang rasanya nggak bisa lepas dari gadget ya, Bun. Nah, yang bikin cemas adalah kalau si kecil jadi mager alias malas gerak karena kebanyakan main game di gadget.

Padahal, manfaat olahraga bagi anak ada banyak banget, lho. Menurut dr Cindiawaty J Pudjiadi MARS MS SpGK atau yang akrab disapa dr Cindy, olahraga bisa mengoptimalkan tinggi badan anak.

"Olahraga bisa mendukung pertumbuhan dan kepadatan tulang. Juga bisa mencegah obesitas," tutur dr Cindy di acara konferensi pers HiLo School Drawing Competition 2018, Hotel Morissey, Jakarta, Rabu (7/2/2018).

dr Cindy menyarankan anak-anak untuk olahraga yang ringan aja, nggak terlalu berat. Nah, kalau si kecil suka nge-game bisa kita akali agar mereka juga melakukan olahraga atau aktivitas fisik, lho.



Kalau kata dr Cindy, nge-game bisa membuat olahraga lebih fun dan nggak membosankan. Tentunya, ketika anak nge-game atau bermain gadget kita harus selalu pantau dan nimbrung ya, Bun.

"Game dengan augmented reality mengajak anak lebih aktif bergerak di luar, game dengan seperti itu bisa meningkatlan level aktivitas fisik sebanyak 25 persen ketimbang yang duduk diam saja," tutur dr Cindy.

Meskipun olahraga sambil nge-game itu bisa dilakukan. Tapi, alangkah baiknya kita mengajak anak untuk berolahraga yang sebenarnya ya, Bun.

Kata dr Cindy, gadget untuk aktif bergerak merupakan jalan alternatif jika sedang musim hujan yang nggak memungkinkan kita keluar rumah.

(rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi