aktivitas

Ada-ada Saja! Saat Seorang Bocah 'Terjebak' di Mesin Capit Boneka

Asri Ediyati 12 Feb 2018
Ada-ada Saja! Saat Seorang Bocah Terjebak di Mesin Capit Boneka/ Foto: Facebook/ Titusville Fire and Emergency Services Ada-ada Saja! Saat Seorang Bocah 'Terjebak' di Mesin Capit Boneka/ Foto: Facebook/ Titusville Fire and Emergency Services
Florida, AS - Kalau bermain mesin capit boneka rasanya gemas dan kesal karena sulit banget buat dapat hadiahnya. Ya nggak, Bun? Nah, hal ini yang dirasakan seorang anak laki-laki Florida, AS bernama Mason. Ia begitu terpesona oleh boneka di mesin capit dan berniat mendapatkannya.

Karena tak sabar dan sangat menginginkan boneka itu, si kecil Mason malah masuk ke lubang kecil tempat mengambil boneka. Awalnya ia berpikir kalau masuknya mudah pasti keluarnya mudah juga. Namun kenyataannya, Mason kesulitan keluar dari mesin capit hingga dia 'terjebak' di dalamnya.

Departemen Pemadam Kebakaran dan Darurat Titusville di Florida Tengah berbagi foto kejadian tersebut. Di foto itu, tampak Mason menatap orang-orang yang berkumpul di sekelilingnya saat berada di dalam mesin capit.

"Banyak hal-hal tak terduga yang kita hadapi saat bertugas. Seperti malam ini si kecil Mason menikmati makanannya dan ingin mendapatkan boneka di mesin capit. Ia sangat menginginkannnya, sampai ia memanjat dan masuk ke dalam mesin hanya untuk mendapatkan bonekanya," tulis salah satu petugas pemadam kebakaran di Facebook, dikutip dari People.

Ada-ada Saja! Saat Seorang Bocah 'Terjebak' di Mesin Capit Boneka Mason yang terjebak di dalam mesin capit boneka/ Foto: Facebook/ Titusville Fire and Emergency Services


Untungnya Mason nggak kesulitan saat pemadam kebakaran berusaha mengeluarkannya dari mesin capit. Untungnya, Mason kooperatif dan nggak panik. Alhasil, operator Driver Lane dan pemadam kebakaran, George bisa membuat Mason keluar dalam waktu singkat/

"Ya meski ada sedikit kerusakan pada mesin capitnya. Akhirnya ibunya, Mason dan teman-temannya kembali makan malam," tutur pemadam kebakaran.

Ada-ada Saja! Saat Seorang Bocah 'Terjebak' di Mesin Capit Boneka Slot tempat Mason masuk ke dalam mesin/ Foto: Facebook/ Titusville Fire and Emergency Services




Aduh, ada-ada saja ya tingkah si kecil Mason. Hmm, kalau si kecil melakukan hal seperti Mason apa yang akan Bunda lakukan?

Nah, terkait keamanan anak saat bermain nih, Bun, ada hal yang perlu kita perhatikan sebagai orang tua supaya anak tetap nyaman dan aman ketika bermain, terutama di playground.

Komunitas Safe Kids Indonesia punya saran buat orang tua ketika menemani anak main di playground supaya anak tetap aman. Selain 'SAFE' yang terdiri dari Supervision, Age appropriate equipment, Fall surfacing, dan Equipment maintenance. Nggak hanya itu, Bun, yuk implementasikan juga konsep 'A.N.A.K' ketika mengawasi si kecil yang lagi main di playground yaitu (A)mati bahayanya. Di sini, amati dulu apa yang terjadi pada anak. Jadi ketika terjadi sesuatu pada anak yang di luar kendali kita, amati dulu dan jangan panik ya, Bun.

Lalu, (N)ilai risikonya, secara umum bahaya dan risiko di playground pun bisa terjadi dalam berbagai hal nih. Seperti permukaan pelindung yang tidak sesuai (improper protective surfacing) bisa bikin anak terpeleset kemudian peralatan di playground yang nggak layak atau rusak bisa bikin anak cedera.

Ketiga, (A)mbil tindakan. Setelah kita mengenali nilai risikonya, kini kita tahu harus ambil tindakan apa dan ingat jangan panik ya, Bun. Terakhir, (K)omunikasikan. Kalau di playground itu ada alat atau lokasi berbahaya yang belum disegel atau dikasih barikade, segera kasih tahu ke pengelolanya, Bun. Ke anak, kita juga perlu ngasih tahu kalau area itu nggak boleh dulu dipakai karena lagi diperbaiki.

(rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi