aktivitas

Saat Motivasi untuk Anak-anak Disampaikan Lewat Kamar Mandi

Radian Nyi Sukmasari 24 Feb 2018
Saat Motivasi untuk Anak-anak Disampaikan Lewat Kamar Mandi (Foto: Facebook/ Mary Moose Elementary) Saat Motivasi untuk Anak-anak Disampaikan Lewat Kamar Mandi (Foto: Facebook/ Mary Moose Elementary)
Jakarta - Memotivasi anak-anak bisa lho lewat kamar mandi seperti yang dilakukan para orang tua murid di Mary Moore Elementary School, Texas. Lho, kok bisa?

Iya, Bun. Jadi, kamar mandi sekolah yang memiliki 900 murid ini dihias oleh para orang tua murid dengan berbagai tulisan full colour. Tulisan-tulisan tersebut berisi kalimat motivasi untuk anak-anak. Kata kepala sekolahnya, Tyson Jones, Mary Moore Elementary School memang mengedepankan banget nilai kekeluargaan.

"Di sini suasana kekeluargaan dibangun sekali. Para guru juga berusaha keras supaya murid-murid di sini berhasil. Sementara itu, ujian bisa bikin para murid stres makanya dengan hiasan di kamar mandi ini diharapkan bisa membawa kebahagiaan yang bisa jadi 'angin segar' untuk para murid," kata Tyson.

Dia menambahkan, ide melukis kamar mandi dengan beragam warna dan kalimat motivasi datang dari sekelompok orang tua murid kelas 5 SD. Ini terkait dengan peristiwa penembakan yang terjadi di salah satu sekolah di Florida beberapa waktu lalu, Bun. Diharapkan, dengan hiasan seperti ini bisa menyebarkan semangat dan harapan kepada anak-anak.



Ya, karena bukan nggak mungkin anak juga tahu soal peristiwa itu kan? Kemudian, lanjut Tyson, bisa aja anak merasa kalau dia berada di tempat yang nggak nyaman. Makanya, dengan adanya tulisan ini saat anak masuk ke kamar mandi senggaknya mereka bisa merasa optimistis dan kembali menemukan harapan serta semangatnya.

Dikutip dari Love What Matters, para orang tua butuh waktu sekitar 37 jam untuk menghasilkan karya yang indah di kamar mandi sekolah ini. Awalnya, mereka menyamakan pintu kamar mandi dengan warna hitam kemudian barulah dituliskan berbagai kalimat motivasi yang bisa menyemangati anak-anak dengan cat beraneka warna.

Tyson bilang, hiasan di kamar mandi ini sukses memberi dampak positif buat para murid. Ya, saat masuk ke kamar mandi murid-murid mengaku sangat senang dan bangga dengan diri mereka. Kata Tyson, menyaksikan kebahagiaan anak-anak didiknya seperti melihat kalau mereka menemukan harapan baru.

"Kami juga menyebarkan kebaikan kepada staf dan warga sekolah yang lain. Ya, kami meminta staf, guru, juga para orang tua untuk menyebarkan kebaikan kepada orang di sekitarnya. Terutama para murid, mereka juga bersemangat untuk membagikan kebahagiaan kepada orang-orang di sekitarnya," kata Tyson.

Hmm, keren juga ya, Bun, ide memotivasi anak-anak lewat hiasan di kamar mandi kayak gini. Kalau sekolah si kecil punya ide kayak gini juga, setuju nggak, Bun?

(rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi