aktivitas

Kaget! Ada Bocah yang Tampak Melayang di Foto Ini

Amelia Sewaka Senin, 12 Mar 2018 - 18.00 WIB
Kaget! Ada Bocah yang Tampak Melayang di Foto Ini. Foto: Twitter/nodowoyaku Kaget! Ada Bocah yang Tampak Melayang di Foto Ini. Foto: Twitter/nodowoyaku
Tokyo, Jepang - Melihat sekilas foto bocah yang sedang bergandengan tangan dengan neneknya ini tentu bikin kaget ya, Bun. Si kecil seperti melayang, bagian kakinya nggak ada!

Ibu bocah ini juga kaget banget saat melihat foto tersebut. Apalagi dia melihat foto tersebut setelah menyelesaikan shift malam yang melelahkan.

Ya, sepanjang malam si ibu terus-menerus melihat layar komputer tanpa henti. Dia pikir matanya rusak karena komputer sehingga melihat anaknya tampak melayang di foto.

"Oke cukup. Saya selesai sampai di sini," tulis ibu muda ini dalam Twitternya seperti dilansir Daily Mail.

Eh tapi coba perhatikan lebih teliti, Bun. Kalau dilihat dengan seksama, sebenarnya anak ini ada kok kakinya. Anak itu mengenakan celana bermotif hampir sama dengan jalanan sehingga terjadi ilusi optik yang terlihat seperti mengambang.


Foto yang diunggah pemilik akun Twitter @nodowoyaku pada hari Minggu kemarin menjadi viral dan mendapatkan lebih dari 100 ribu likes. Lebih dari 60 ribu orang me-retweet foto tersebut.

Setelah memposting foto tersebut, si ibu merasa malu sendiri karena tertipu oleh ilusi tersebut. Ia pun berusaha melihat kaki anaknya yang berkamuflase dengan jalanan.



"Mulai sekarang saya akan memperhatikan untuk memilih apa yang dipakainya," kata ibu tersebut dikutip dari Nextshark.

Nggak sedikit yang mengomentari foto bocah itu. Misalnya ada netizen yang bilang balita tersebut sangat pintar mengkamuflase diri seperti ninja. Ada juga yang berkomentar foto nenek dan cucu itu sangat indah, terlepas dari kesan melayang terlihat.

Soal pakaian anak memang penting banget ya, Bun, untuk diperhatikan. Sebenarnya bukan karena motif pakaian tertentu bisa jadi ilusi optik seperti anak ibu ini, he-he. Tapi baju anak penting diperhatikan untuk tujuan kenyamanan anak, apalagi kalau anak sedang main di playground.


Menurut komunitas Safe Kids Indonesia, ketika tahu anak akan bermain di playground baik indoor atau outdoor, pilihkan pakaian yang sesuai ya, Bun. Di playground anak bakal banyak bergerak. Jadi, hindari pakaian yang terlalu longgar sehingga bisa bikin anak tersangkut atau tersandung. Kalau cuaca terik, boleh banget pakaikan si kecil baju lengan panjang tapi pastikan bahannya yang adem ya, Bun.

Jika ingin memakaikan topi untuk si kecil tidak perlu yang memakai tali karena ada risiko anak tercekik. Begitu juga jaket atau pakaian lain, nggak perlu yang ada tali atau strapnya yang bisa menjerat leher anak, Bun. (vit/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi