aktivitas

Beragam Kejadian Lucu Saat Anak-anak Latihan Pentas Seni Sekolah

Radian Nyi Sukmasari 11 Apr 2018
Beragam Kejadian Lucu Saat Anak-anak Latihan Pentas Seni Sekolah/ Foto: Radian Nyi S Beragam Kejadian Lucu Saat Anak-anak Latihan Pentas Seni Sekolah/ Foto: Radian Nyi S
Jakarta - Namanya anak-anak, tingkahnya masih polos dan sulit ditebak. Termasuk saat mereka lagi latihan untuk tampil di acara pentas seni sekolah. Ada aja nih, Bun, kejadian lucu saat mereka latihan.

Salah satunya yang terjadi pada murid-murid TK Islam Al Azhar 1 Kebayoran Baru ketika latihan untuk tampil di acara Pentas Seni Akhirusannah Tahun Ajaran 2017-2018. Diceritakan koordinator TK B, dra Ida Nursidah, biasanya anak bosan karena sudah capek.

"Namanya anak, kalau udah capek udah deh tuh mulai boring. Kalau anaknya ada juga yang susah diatur tapi namanya anak-anak ya kita mesti sabar emang," kata Ida waktu ngobrol sama HaiBunda.



Sementara itu, koordinator TK A untuk pensi ini, RD Tati Hamdiah S.Pd bilang ada juga nih, Bun, anak yang nggak sabar. Dalam artian saat latihan dan belum tiba gilirannya tampil eh si anak udah mau nyelonong aja tampil ke depan. Kalau gitu, bu guru pun harus ngasih tahu ke anak bahwa giliran dia tampil belum tiba.

Dalam pensi tersebut anak-anak juga mengisi operet. Karena itu mereka perlu rekaman suara untuk dialog dan lagu yang dibawakan di sela-sela operet. Nah, di sinilah suka dukanya melatih anak-anak, Bun.

"Kita kan harus menyamakan musik dan suara anaknya. Ada yang susah dapatnya. Jadi pernah tuh seharian take suara tapi nggak pas-pas alhasil kita lanjut besoknya," kata Tati.

Nggak cuma itu, beberapa hari sebelum acara, digelar latihan dengan latar belakang screen untuk background operet. Kata Tati, ada lho anak-anak yang takjub dengan screen itu. Jadinya, mereka nggak fokus latihan karena sibuk mengagumi screen-nya. Ha-ha-ha ada-ada aja ya anak-anak ini.

"Pas satu hari emang berantakan tuh jadinya. Anak-anak pada nggak konsen. Ya kita biarin aja deh, namanya anak-anak wajar dia takjub kali ya lihat gambar selebar itu di screen. Tapi besoknya mereka udah biasa aja dan di panggung juga udah nggak norak lagi ibaratnya," tutur Tati.



Gimana soal pembagian peran untuk operet? Adakah anak yang iri dengan peran temannya? "Nggak ada sih ya, mereka happy semua. Dapat peran apa senang-senang aja mereka," kata Ida.

Baik Ida dan Tati menekankan memang dalam melatih anak-anak untuk tampil di pentas seni sekolah butuh stok sabar yang banyak. Tapi, ketika anak bisa tampil di panggung dengan percaya diri dan nggak malu, meski melakukan beberapa kesalahan, itu bisa jadi kebanggaan tersendiri buat para guru. (rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi