aktivitas

Cara Jitu Miranda Kerr agar Anak Lebih Cepat Tidur

Asri Ediyati 17 Mei 2018
Cara Jitu Miranda Kerr agar Anak Lebih Cepat Tidur/ Foto: Instagram Cara Jitu Miranda Kerr agar Anak Lebih Cepat Tidur/ Foto: Instagram
Los Angeles, California - Siapa nih Bunda yang sering kesulitan menidurkan si kecil? Hmm, rasanya gemas ya, Bun, saat diri ini sudah lelah maksimal, tapi anak masih ingin main. Apalagi jika malam sudah larut.

Mantan model Victoria's Secret, Miranda Kerr, punya cara tersendiri nih, Bun, untuk menidurkan anaknya. Caranya adalah membuat anaknya serileks mungkin sebelum tidur. Nah, Miranda mengajak putranya yang berusia tujuh tahun, Flynn, untuk bermeditasi.

Ya, Miranda adalah seseorang yang sangat percaya pada kekuatan pikiran. Meditasi dianggap sebagai cara ampuh melatih kekuatan pikiran, sekaligus kegiatan yang bikin tubuh rileks.

"Ketika dia melihat saya bermeditasi, dia akan duduk di samping saya, hanya merasakan energi. Dia tidak akan melakukannya selama 10 atau 20 menit, tetapi dia akan bergabung dengan saya sebentar," tulis Kerr dikutip dari Well + Good.



Ketika mengantar Flynn ke tempat tidur, Miranda bergabung dengannya dan melakukan meditasi dengan panduan video. Namun, jika Flynn nggak berminat untuk bermeditasi, Miranda akan memberi cerita pengantar tidur untuk membantu Flynn merasa ngantuk.

"Bisa tentang kupu-kupu dan kumbang yang melakukan petualangan, seperti berenang melalui air jernih yang menghilangkan kekhawatiran dan membuat mereka merasa gembira dan rileks. Itu hampir seperti cerita dan meditasi pada saat yang sama dan dia benar-benar menyukainya. Dia tertidur dalam waktu singkat," katanya dikutip dari Hello Magazine.

Mempraktikkan kekuatan pikiran bukan hanya tentang meditasi. Hal ini juga dapat dibawa ke semua aspek kehidupan.

"Saya mendorong Flynn untuk punya waktu guna mengekspresikan dirinya, di mana dia melakukan hal-hal seperti menggambar dan melukis. Dia juga suka berada di luar. Saya hanya merasa bahwa pada akhirnya kesehatan adalah kekayaan. Ketika kita merawat diri sendiri, tubuh dan pikiran, kita akan dapat memberi lebih banyak lagi. Saya telah mempelajari ini di sepanjang usia, tetapi saya ingin anak-anak saya mengetahuinya sejak awal," kata Miranda Kerr.

Terkait tidur anak, hasil penelitian Growing Up di Australia, anak-anak yang waktu tidurnya lebih awal, sekitar pukul 20.30, memiliki kualitas kesehatan yang lebih baik. Nggak cuma itu, kesehatan mental ibunya pun lebih baik.



Bagi anak, tidur yang cukup penting banget. Jangan sampai kelamaan, tapi jangan juga terlalu singkat. Kata para peneliti di jurnal Pediatrics, anak-anak yang dapat waktu tidur terlalu lama bisa berefek pada berat badan yang rendah, massa otot lebih kecil dan akumulasi gula dalam darah yang sedikit. Sebaliknya, kalau waktu tidurnya kurang, akumulasi gula di dalam darah meningkat dan berat badan pun naik. Anak-anak bisa jadi obesitas, dan akibatnya rentan kena diabetes tipe 2.

Menurut The American Academy of Pediatrics, anak-anak usia 6-12 tahun baiknya mendapat waktu tidur selama 9-12 jam sehari.

Kalau Bunda punya 'ritual' apa nih menjelang tidur bersama si kecil? (aci/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi