aktivitas

Ngabuburit Seru Bisa Bikin Anak Makin Semangat Puasa Lho

Rizki Ati Hulwa 04 Jun 2018
Ngabuburit Seru Bisa Bikin Anak Makin Semangat Puasa Lho/ Foto: Rizki Ati Hulwa/Detikcom Ngabuburit Seru Bisa Bikin Anak Makin Semangat Puasa Lho/ Foto: Rizki Ati Hulwa/Detikcom
Jakarta - Bunda yang memiliki anak di atas 5 tahun dan di bawah 10 tahun sering kali kebingungan saat mengajarkan berpuasa. Pelan-pelan saja, Bun. Pertama bunda perlu menyiapkan trik agar anak bisa menikmati waktu berpuasanya.

Misalnya nih Bunda bisa mengajak anak menunggu waktu berbuka alias ngabuburit ke tempat yang menyenangkan bagi anak. Tapi pastikan juga Bunda memilih kegiatan-kegiatan yang bisa bermanfaat untuk anak. Jangan asal pilih ya Bun!

Salah satu kegiatan seru untuk ngabuburit adalah 'Buka Puasa Buka Kinder Joy' yang sengaja dihadirkan Kinder Joy untuk memfasilitasi kegiatan ngabuburit ibu dan anak di bulan Ramadan ini. Area ini bisa dinikmati mulai dari pukul 10.00 sampai 21.45 di Gandaria City, Jakarta Selatan.

Kinder Joy menyediakan banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan tidak hanya oleh si kecil, tapi juga oleh para orang tua. Banyaknya kegiatan di sana bisa membuat anak asyik bermain sampai lupa bahwa mereka sedang berpuasa. Di sinilah manfaatnya area ngabuburit Kinder Joy sehingga anak tidak selalu merengek minta makan atau minum ketika merasa bosan.


Rini yang sengaja datang membawa dua anak dan satu keponakannya ke area ngabuburit Kinder Joy ini pun terlihat senang. Rini tak hanya melihat ketiga buah hatinya mewarnai, namun juga ikut mewarnai sambil bercengkrama.

"Saya sengaja bawa anak-anak kesini karena seru dan anak-anak betah," ungkap Rini saat antre untuk mendapatkan satu produk Kinder Joy yang dibagikan gratis untuk masing-masing anak.

Bun, Ternyata Ngabuburit Bisa Bermanfaat Buat Anak LohFoto: Rizki Ati Hulwa/Detikcom

Tak cuma Rini, Nenek Rosmiati asal Cinere ini juga datang ke area ngabuburit Kinder Joy bersama anak dan dua cucunya. Sang nenek dengan senang hati menemani dua cucunya Zain (5) dan Asa (3) saat mewarnai.

Rosmiati mengatakan bahwa Zain sudah mulai belajar berpuasa setengah hari dan sengaja dibawa ke sini untuk ngabuburit dan berbuka puasa bersama keluarganya. "Walau tadi siang sudah berbuka puasa, tapi saat sampai di sini, Zain kembali berpuasa karena ia asyik bermain dan nanti bisa berbuka bersama dengan kami (nenek dan bundanya)," ungkap Rosmiati.

Dikatakan oleh Head Of Activation dari Ignite, Ricky Husada, acara ini memang digelar untuk ngabuburit dan disediakan kegiatan yang menarik namun juga mendidik.

"Ini kegiatan tidak hanya sekadar untuk anak, namun juga untuk orang tua. Orang tua bisa mengajarkan banyak hal melalui permainan yang kami (Kinder Joy) sediakan," kata Ricky.


Bunda bisa merasakan bonding dengan si kecil saat bermain di stand iPad. Di sini disediakan permainan menarik hingga pengetahuan khusus mengenai Ramadan di aplikasi Kinder Joy. Selain itu, ada tempat bermain puzzle untuk mengasah otak si kecil dan produk demo untuk menjelaskan main ingredient dari Kinder Joy.

Keseruannya tidak sampai di situ saja. Bunda dan anak bisa berfoto di booth yang telah disediakan. Istimewanya, photo tersebut bisa langsung dicetak saat itu juga hanya dengan mengunggah ke Instagram menggunakan tagar #BukaPuasaBukaKinderJoy.

Bun, Ternyata Ngabuburit Bisa Bermanfaat Buat Anak LohFoto: Rizki Ati Hulwa/Detikcom

Anak juga bisa asyik bermain sekaligus dapat merasakan keistimewaan paduan cokelat dan susu serta renyahnya wafer Kinder Joy. Wah, seru ya! (idr/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi