aktivitas

Putri Jimmy Kimmel Justru Sedih di Pesta Ulang Tahunnya, Kok Bisa?

Asri Ediyati 12 Jul 2018
Putri Jimmy Kimmel Justru Sedih di Pesta Ulang Tahunnya, Kok Bisa? / Foto: Istimewa Putri Jimmy Kimmel Justru Sedih di Pesta Ulang Tahunnya, Kok Bisa? / Foto: Istimewa
Los Angeles - Jimmy Kimmel menggelar pesta ulang tahun putrinya, Jane, yang keempat di halaman rumahnya. Tapi si kecil malah sedih saat pesta ulang tahunnya berlangsung. Hmm, apa ya penyebabnya?

Jadi begini, Bun, saat pesta ulang tahun si kecil, seperti tradisi ulang tahun di AS biasanya ada pinata, kantong yang berisi permen dan harus dipukul supaya permennya keluar. Nah, di acara ulang tahun Jane, bentuk pinatanya aneh.

"Itu pinata yang mengerikan, bahkan nggak berbentuk seperti apa pun, hanya persegi panjang dengan tokoh 'Paw Patrol' (kartun kesukaan Jane) di atasnya, salah satunya adalah Chase, anjing di Paw Patrol," kata Jimmy Kimmel dikutip dari Today.

Jimmy Kimmel, istrinya Molly McNearney, dan orang tua lainnya menyaksikan anak-anak bergantian memukul pinata. Akhirnya, mereka memecahkannya dan permennya keluar. Mereka semua seperti kehilangan kontrol dan bertarung satu sama lain.

"Ini mengerikan. Ini seperti Black Friday untuk anak-anak," canda Jimmy Kimmel.

Setelah masing-masing anak mendapatkan permen, para tamu undangan cilik itu tetap gaduh. Jane yang berulang tahun tampak sedih karena pinatanya hancur. Kata Jimmy Kimmel, saat itu Jane melihat pinata dan berkata, 'Aku tidak percaya kita memukuli Chase.' Tak lama kemudian dia pergi.




Duh, jangan sedih ya Jane kan bisa bikin pinata lagi sama ayah. Bicara soal perayaan ulang tahun anak, tiap keluarga bisa memiliki tradisi berbeda. Psikolog anak dari Tiga Generasi Fathya Artha Utami, MPsi. Psikolog, mengatakan meski manfaat pasti perayaan ulang tahun tidak ada, tetapi dengan dirayakan ulang tahunnya, anak merasa dirinya penting. Apalagi, saat hari ulang tahun pun anak-anak banyak mendapat ucapan dari orang di sekitarnya.

"Dia bisa merasakan hal-hal yang menyenangkan. Dia merasa spesial. Dia merasa keberadaannya dihargai oleh lingkungan dan pastinya pesta ultah ini ya untuk kesenangan anak kan ya," tutur Fathya dikutip dari detikHealth.

Bisa merasa dirinya dihargai menurut Fathya sudah bisa dialami anak sejak dia berusia 1 tahun. Sebab, di usia 1 tahun anak sudah mulai belajar mengenali identitas dirinya. Sehingga, di usia berapa ulang tahun anak ingin dirayakan itu kembali pada keputusan orang tua.

Nah, kalau menurut Bunda gimana?

(aci/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi