aktivitas

Wah! Ada Koin Khusus untuk Sambut Ultah ke-5 Pangeran George

Asri Ediyati Rabu, 18 Jul 2018 - 15.25 WIB
Pangeran George/ Foto: dok. Getty Images Pangeran George/ Foto: dok. Getty Images
London, Inggris - Setelah acara pembaptisan Pangeran Louis digelar, keluarga Pangeran William akan ada acara lagi nih pada hari Minggu (22/7) mendatang. Nggak terasa Pangeran George akan merayakan ulang tahunnya yang kelima.

Dilansir Hello Magazine, untuk merayakan kesempatan itu, koin senilai £5 baru telah dirilis oleh Royal Mint. Koinnya ini menyajikan legenda St George and the Dragon kemudian dikemas dalam paket presentasi khusus berjudul The Progress of a Prince.

Penggemar kerajaan bisa mendapatkan koin ini dengan membelinya di situs web Royal Mint seharga kurang lebih Rp 245 ribu. Versi koin yang terbuat dari perak murni juga tersedia dengan harga kurang lebih Rp 1,5 juta.

"Kelahiran Pangeran George mengubah jalannya sejarah di Kerajaan Inggris dan kami senang dapat menandai ulang tahun kelima raja masa depan kami," kata Nicola Howell, direktur bisnis konsumen di Royal Mint, dilansir Express.



Wah! Ada Koin Khusus untuk Sambut Ultah ke-5 Pangeran GeorgeWah! Ada Koin Khusus untuk Sambut Ultah ke-5 Pangeran George/ Foto: Royal Mint


Royal Mint juga memberikan uang perak kepada bayi yang lahir pada hari yang sama dengan Pangeran George di tahun 2013 lalu. Nggak cuma itu, pihak Royal Mint juga merilis koin untuk menandai ulang tahun pertama dan kedua serta pembaptisan Pangeran George pada bulan Oktober 2013 silam.

Pangeran George yang berada di urutan ketiga tahta kerajaan Inggris tentu akan merayakan ulang tahunnya akhir pekan ini dengan keluarga dan teman-teman. Diperkirakan, ibunda Pangeran George Kate Middleton akan mengadakan pesta untuk George di rumah orangtuanya, Carole dan Michael Middleton di Berkshire secara tertutup.

Soal pesta ulang tahun, di umur 5 tahun biasanya anak udah ngeh nih, Bun, kalau sebuah pesta dirayakan khusus buatnya. Nah, pesta seperti apa yang akan digelar kembali lagi ke keputusan masing-masing orang tua. Namun, merayakan pesta ulang tahun anak kata psikolog anak dari Tiga Generasi Fathya Artha Utami ada manfaatnya lho. Apalagi, saat hari ulang tahun pun anak-anak banyak mendapat ucapan dari orang di sekitarnya.

"Dia bisa merasakan hal-hal yang menyenangkan. Dia merasa spesial. Dia merasa keberadaannya dihargai oleh lingkungan dan pastinya pesta ultah ini ya untuk kesenangan anak kan ya," tutur Fathya dikutip dari detikHealth.

(rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi