aktivitas

Kebiasaan Ini Bikin Anak Titi Kamal Selalu Ingat Keluarga

Amelia Sewaka 30 Jul 2018
Kebiasaan Ini Bikin Anak Titi Kamal Selalu Ingat Keluarga/ Foto: Instagram @avelinegunawan/ @babyaxioo Kebiasaan Ini Bikin Anak Titi Kamal Selalu Ingat Keluarga/ Foto: Instagram @avelinegunawan/ @babyaxioo
Jakarta - Kebiasaan positif memang penting banget ditanamkan pada anak ya, Bun. Seperti Titi Kamal dan suaminya, Christian Sugiono, yang menanamkan kebiasaan agar anak selalu ingat keluarga.

Jadi begini, Bun, Titi Kamal selalu melakukan family time sebelum melakukan suatu aktivitas. Hal ini memang sengaja dilakukan sejak dulu agar jadi kenangan indah buat mereka sekeluarga.

"Kayak misal sebelum makan, sebelum tidur, atau lagi cuddling aja gitu di kamar, kita suka pelukan dulu. Ya, peluk aja gitu ramai-ramai," ujar Titi Kamal dalam acara 'Studi Nestle Lactogrow Grow Happy Ungkap Kebahagiaan Anak Tidak Sebatas Ekspresi dan Aktivitas' di Green House, Multivision Tower, Jakarta Selatan, baru-baru ini.



Dengan kebiasaan positif yang Titi Kamal berikan, efeknya pun positif. Wah, ikut senang mendengarnya.

"Waktu terima rapor kita suprise banget dapat laporan dari guru Juna. Gurunya bilang, ketika Juna dikasih kertas kosong dan diminta menggambar, pasti Juna gambar keluarganya. Itu sih yang kadang suka bikin aku haru," imbuh Titi Kamal.

Menurut Titi Kamal, sebegitu bahagianya Juna ketika bareng keluarganya jadi yang diingat ya keluarganya. Juna juga selalu ingat hal-hal kecil seperti ketika mereka sedang liburan lalu Juna main apa, ketemu siapa, ngapain saja.

Karena itulah, Titi Kamal dan Christian Sugiono selalu ingin memberikan momen bahagia saat sedang kumpul keluarga. Harapannya tentu agar yang diingat anak-anaknya tentang keluarga adalah momen bahagia.

Family time adalah momen quality time orang tua dan anak-anaknya. Psikolog Wikan Putri Larasati MPsi dari Biro Psikologi Castra Tangerang, bilang tujuan dari quality time adalah mempererat hubungan atau keterikatan emosional dengan anak. Jadi memang bener banget ya, Bun, jika family time dijadikan kebiasaan dalam keluarga, seperti dilakukan Titi Kamal.

(aml/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi