aktivitas

Inspiratif! Bocah dengan Down Syndrome Ini Sukses Jadi Model

Asri Ediyati 09 Agu 2018
Inspiratif! Bocah dengan Down Syndrome Ini Sukses Jadi Model/ Foto: Thinkstock Inspiratif! Bocah dengan Down Syndrome Ini Sukses Jadi Model/ Foto: Thinkstock
Chesire, Inggris - Anak berkebutuhan khusus bukan berarti nggak bisa sukses seperti anak lain. Contohnya gadis cilik berumur tujuh tahun bernama Grace Isabella Wharton. Grace lahir dengan Down Syndrome tapi kini dia sukses jadi model lho. Keren!

Tahun lalu, Grace menandatangani kontrak dengan sebuah agensi dan telah bekerja untuk Disney dan program televisi anak-anak. Grace juga menjadi bintang kampanye keragaman 'Behind the Scars'. Di Instagram-nya, Grace memiliki lebih dari 1.000 follower lho.

Meskipun dilahirkan dengan Down Syndrome, suatu kondisi yang secara signifikan mempengaruhi aspek-aspek mendasar dari kehidupan seseorang, Grace bertekad untuk nggak terpuruk dengan kondisinya. Tentunya, semua kesuksesan Grace bukan apa-apa tanpa dukungan orang tuanya, Cheryl dan John Wharton.

"Grace benar-benar senang ada di depan kamera. Semua orang selalu mengatakan dia benar-benar imut dan dia suka berpose. Dia suka memamerkan gaya model catwalknya. Dia benar-benar suka perhatian," kata Cheryl dikutip dari Daily Mail.

Jauh sebelum Grace sukses jadi model, Cheryl mengaku ia sempat 'hancur' ketika pertama kali tahu Grace yang belum lahir akan mengalami Down Syndrome. Meski begitu, Cheryl nggak punya niat sedikitpun menggugurkan Grace.

Inspiratif! Bocah dengan Down Syndrome Ini Sukses Jadi ModelInspiratif! Bocah dengan Down Syndrome Ini Sukses Jadi Model/ Foto: Istimewa



"Tentu saja, saya merasa hancur pada awalnya. Ada banyak hal negatif yang melingkupi Down Syndrome. Saya menangis selama 24 jam. Tapi kami bangun keesokan paginya dan berkata tidak peduli apa yang terjadi, ini bayi kami. Sejak saat itu, kami akan merayakan segalanya tentang dia. Dia luar biasa," tutur Cheryl.

Dan enam tahun kemudian, Grace tumbuh menjadi anak yang nggak pernah disangka oleh Cheryl. Cheryl mengaku keinginan Grace untuk jadi model besar, begitu juga kecintaannya berada di depan kamera.

"Kami melihat iklan di Facebook mencari model penyandang disabilitas. Kami pikir, kenapa tidak? Dan beberapa minggu kemudian kami diundang ke pemotretan resmi pertama Grace. Dia masuk ke kamar dan mengoceh di depan semua orang. Itu lucu. Grace kemudian mendaftar dalam waktu yang sangat singkat. Melihat penampilan Grace, Disney tertarik pada Grace, begitu pula dengan program televisi anak-anak. Dia benar-benar sibuk," imbuh Cheryl.

Grace sekarang berada di bawah Zebedee Management, perusahaan yang memiliki model dengan keberagaman. Dilansir Boldsky, Grace juga memiliki performa yang sangat baik di sekolahnya dan menjadi salah satu siswa paling populer di kelas. Menurut wali kelas Grace, Charlotte Williams, Grace sangat independen dan energik. Saat ini, Grace sedang belajar bicara dengan lancar.

Grace, Cheryl, dan keluarga turut mendukung keluarga lain yang anaknya mengalami Down Syndrome. Keluarga kecil Grace ingin menunjukkan kepada keluarga lain bahwa segala sesuatu yang positif bisa terjadi pada anak penyandang disabilitas sekalipun.

"Sangat penting bagi kami untuk menyampaikan pesan bahwa Grace hanyalah seorang gadis kecil yang mengalami Down Syndrome. Bukan masalah besar, dia adalah gadis kecil yang penuh semangat dan akan selalu menjadi putri kami. Masyarakat berubah banyak sekarang dan menjadi lebih baik. Semoga orang-orang seperti Grace mengubah sudut pandang orang lain," tutup Cheryl.

(rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi