aktivitas

5 Ide Merayakan Ulang Tahun Anak

Nurvita Indarini Jumat, 17 Agu 2018 - 07.06 WIB
Ide ulang tahun anak/ Foto: thinkstock Ide ulang tahun anak/ Foto: thinkstock
Jakarta - Berencana merayakan ulang tahun anak dalam waktu dekat, Bun? Kalau biasanya pesta ulang tahun dilakukan di rumah, sesekali bikin ulang tahun anak dengan cara nggak biasa yuk.

Langsung disimak ya, Bun, aneka ide merayakan ulang tahun anak dengan cara yang nggak biasa.

1. Ulang Tahun di Luar Negeri

Ide ulang tahun anak/Ide ulang tahun anak/ Foto: Thinkstock


Kalau biasanya pesta ulang tahun anak dilakukan di rumah, sesekali kita bisa menggelar ulang tahun di luar negeri. Misalnya nih dengan mengajak anak ke Disney Land Hong Kong, atau ke Universal Studio di Singapura.

Ini pasti bisa jadi kegiatan yang menyenangkan dan nggak terlupakan bagi anak. Tapi sering kali pengeluaran paling besar saat akan liburan ke luar negeri adalah tiket pergi dan pulangnya. Karena itu bisa tuh kita berburu tiket promo.



2. Menggelar Ulang Tahun di Luar Kota

Ulang tahun bersama keluarga besar di rumah nenek di luar kota? Wah, sepertinya bisa jadi ide seru. Momen ini bisa jadi ajang kumpul bareng keluarga besar.

Atau bisa juga ke kota lain yang si kecil belum pernah datangi. Dengan menggelar ulang tahun di luar kota, kita bisa sekaligus berlibur dan belajar budaya atau sejarah kota yang jadi destinasi. Bersenang-senang sekaligus menambah pengetahuan kan?

3. Hotel

Ulang tahun di hotel bisa memberikan nuansa yang berbeda untuk anak. Tapi merayakan ulang tahun di hotel nggak melulu perlu budget besar kok Bun. Kita bisa mencari promo hotel untuk menghemat pengeluaran.

Di hotel, kita bisa bikin pesta di kamar yang didekorasi dengan ornamen favorit anak. Pasti anak bakal suka dan hal ini bisa jadi kenangan berharga buatnya.

Ide ulang tahun anak/Ide ulang tahun anak/ Foto: Thinkstock


4. Mengajak Anak Panti Asuhan Jalan-jalan

Untuk menanamkan rasa berbagi pada anak-anak yang kurang beruntung, kita bisa menggelar ulang tahun anak bersama anak-anak panti asuhan. Misalnya nih dengan mengajak mereka jalan-jalan ke tempat wisata di dalam kota.



5. Bikin Playdate

Playdate juga bisa jadi cara seru dan nggak biasa untuk merayakan ulang tahun anak. Dalam kegiatan ini, anak-anak yang diundang bisa diajak berkegiatan yang mengasah motorik dan sensorik bersama-sama.

Misalnya saja nih bikin dan main pasir kinetik bareng-bareng. Bisa juga dengan main pura-pura menyelamatkan dinosaurus yang terjebak di dalam es, caranya letakkan mainan dinosaurus di dalam plastik berisi air, lalu simpan di kulkas. Saat air sudah mengeras, berikan kepada anak-anak, bebaskan mereka untuk mencari cara membebaskan dinosaurus. Seru kan? (vit/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi