sign up SIGN UP search


parenting

4 Ucapan Ulang Tahun untuk Anak, Menyentuh & Bikin Si Kecil Happy

Tim HaiBunda   |   Haibunda Selasa, 04 Jan 2022 13:23 WIB
Asian Family Birthday Celebration in MalAsian Family Birthday Celebration At Homeaysia caption
Jakarta -

Momen ulang tahun memang merupakan momen paling mengesankan sekaligus menyenangkan dalam hidup. Termasuk ketika Si Kecil berulang tahun, di mana saat momen itu terjadi orang tua akan merasakan perasaan yang campur aduk.

Coba acungkan tangan jika Bunda merasa momen ulang tahun ada perasaan sedih sekaligus bahagia. Sedih karena Si Kecil perlahan mulai memiliki kemandirian dan meninggalkan kita. Tapi di saat bersamaan bahagia karena ia bisa sehat dan mencapai usia yang panjang.

Ceup..ceup, Bun, kesampingkan dulu perasaan galau itu. Karena ini adalah saatnya untuk memberikan ucapan ulang tahun yang menyentuh hati untuk Si Kecil. Beri ucapan yang berkesan ya, Bun agar tetap mereka ingat hingga saat beranjak dewasa nanti.


Family celebrating the birthday of the little daughter togetherUlang tahun anak/ Foto: Getty Images

Berikut ini adalah rekomendasi ucapan ulang tahun untuk anak yang mengharukan dan menyentuh yang bisa diucapkan ketika anak berulang tahun.

Ucapan Untuk Anak yang Berulang Tahun #1

Anakku (bisa diganti nama Si Kecil) tersayang, selamat ulang tahun.
Di hari ulang tahunmu ini, Ayah dan Bunda ingin agar kamu tidak melihat bentuk dari sesuatu yang diberikan, tetapi lihatlah makna yang ada di dalamnya agar kamu bisa mengerti arti pemberian barang dari seseorang. Seluruh hadiah berupa barang yang diberikan kepada kamu adalah usaha untuk membuat kamu bahagia.

Oleh karena itu, jangan dilihat dari bentuk barang ataupun harganya ya, Sayang. Tetapi lihatlah ketulusan dari yang
memberikan hadiah ini.

Sekali lagi selamat ulang tahun, buah hati kami tersayang.

Ucapan Ulang Tahun untuk Anak #2

Selamat ulang tahun, kepada anak Bunda yang selalu bersinar paling terang seperti bintang di langit. Saat kamu lahir, keluarga yang awalnya sepi ini jadi dipenuhi oleh kebahagiaan dan cinta yang sangat menghangatkan. Semoga kamu selalu ceria dan tetap menjadi bintang paling bersinar bagi kami dan dapat menghangatkan semua orang.

Ucapan Ulang Tahun Kepada Anak Perempuan #3

Selamat ulang tahun anak kami yang paling cantik dan kami sayangi.
Di hari ulang tahunmu ini, (nama anak Bunda) perlu mengetahui bahwa kamu merupakan hadiah yang paling
berharga dan paling indah yang Tuhan kirimkan kepada kami.

Di hari ulang tahunmu ini pula, kami sebagai orang tua mendo'akan kamu agar selalu sukses dan tumbuh menjadi perempuan yang penyayang.

Ucapan Ulang Tahun untuk Anak Laki-laki #4

Selamat ulang tahun, anakku. Jagoan Bunda dan Ayah.
Semoga kamu dapat tumbuh menjadi anak laki-laki yang pemberani, berbakti kepada orang tua, danjadi anak yang saleh. Semoga kamu kelak menjadi sumber kebahagiaan bagi orang-orang di sekitarmu dan selalu berada dalam lindungan Tuhan.

Itulah empat ucapan ulang tahun yang dapat diberikan pada anak ketika mereka sedang berulang tahun. Mendapatkan ucapan selamat ulang tahun dari orang tua tentu saja berbeda rasanya dibanding saat diucapkan oleh orang lain. Selamat ulang tahun hai para kesayangan, Bunda :) (PK)

(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!