aktivitas

Cerita Keluarga Putri Madeleine Berencana Pindah Rumah ke AS

Asri Ediyati Minggu, 19 Agu 2018 - 10.06 WIB
Cerita Keluarga Putri Madeleine Berencana Pindah Rumah ke AS/ Foto: Getty Images Cerita Keluarga Putri Madeleine Berencana Pindah Rumah ke AS/ Foto: Getty Images
Jakarta - Stockholm - Setelah kabar pembaptisan putri bungsunya, Putri Adrienne, keluarga Putri Madeleine dari Kerajaan Swedia dilaporkan akan pindah ke negeri Paman Sam alias Amerika Serikat. Putri Madeleine dan keluarga kecilnya akan pindah ke Florida.

Rencana kepindahan ini diumumkan secara resmi pada bulan Agustus ini oleh Putri Madeleine dan suaminya Chris O'Neill yang memang seorang warga AS. Mereka pindah saat musim gugur bersama anaknya Putri Leonore (4), Pangeran Nicolas (3) dan Putri Adrienne (4 bulan).

"Waktu dan kesempatan untuk pindah ke Amerika Serikat ini keputusan yang baik untuk keluarga karena anak-anak masih berada di usia pre-school," tulis sumber di sebuah press release.


Putri Madeleine yang merupakan urutan ketujuh di garis tahta kerajaan Swedia akan terus melanjutkan kerjanya untuk World Childhood Foundation. Putri Madeleine memiliki komitmen untuk memperjuangkan hak anak-anak. Nah, meskipun akan pindah ke AS, dia akan melanjutkan serta lebih fokus pada yayasan tersebut

Seiring dengan pengumuman tentang rencana mereka pindah, Royal Court juga merilis potret keluarga Putri Madeleine terbaru di mana ia dan sang suami berpose dengan tiga anak mereka.

Dalam foto yang diambil di luar ruangan, Putri Madeleine dan Chris tersenyum di depan kamera, dengan putri kecilnya mengenakan gaun putih sederhana. Putri Madeleine memegang tangan putranya, Nicolas, sementara Chris menggendong anak bungsu mereka, Putri Adrienne.

Putri Leonore, sulung dari tiga bersaudara, memegang buket bunga. Dilansir Daily Mail, sebenarnya ini bukan pertama kalinya Putri Madeleine pindah rumah ke Amerika Serikat. Sebelum menikah, Putri Madeleine sebenarnya tinggal di New York City ketika dia pertama kali bertemu Chris.

Pasangan itu kemudian melanjutkan hidup di New York bahkan setelah mereka menikah di Stockholm di kapel Royal Palace pada Juni 2013, dan anak pertama pasangan itu, Putri Leonore, sebenarnya lahir di New York pada tahun 2014.

Kemudian, Putri Madeleine dan Chris diminta untuk pindah kembali ke Swedia saat anak ketiga mereka, Putri Adrienne, lahir pada 9 Maret 2018.

Ngomong soal pindah rumah, memang anak usia preschool belum paham tentang aktivitas pindah rumah. Akan tetapi, sebagai orang tua kita harus tetap memberikan penjelasan singkat tentang rencana pindah rumah dengan bahasa yang mudah dipahami oleh anak. Gunakan cerita untuk menjelaskan proses pindahan itu. Saat sudah pindah, jangan buru-buru mengganti furniture di kamar tidur anak dengan yang baru saat sudah pindah. Hal ini agar anak tetap merasa nyaman karena barang-barang lamanya masih ada di tempat barunya. Demikian dikutip dari KidsHealth.

(rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi