aktivitas

Tak Semeja dengan Anak Saat Makan, Kim Kardashian Dikritik

Radian Nyi Sukmasari 23 Agu 2018
Kim Kardashian (Foto: YouTube Jimmy Kimmel) Kim Kardashian (Foto: YouTube Jimmy Kimmel)
Miami - Apa yang dilakukan seorang ibu bukan nggak mungkin jadi sumber komentar orang lain. Misalnya saja ketika seorang ibu nggak duduk semeja dengan anaknya saat di restoran. Hal ini dialami Kim Kardashian, Bun.

Dilaporkan Page Six, baru-baru ini Kim Kardashian dan temannya, Laura Pippin dan Jonathan Cheban, juga si kecil North West mengunjungi restoran Italia di Miami, Carpaccio. Saat itu, Kim duduk semeja dengan teman-temannya sedangkan North duduk di meja terpisah.

Si kecil North yang ditemani pengasuhnya disebut asyik bermain iPad. Apa yang dilakukan Kim Kardashian ini pun mengundang kritik dari beberapa netizen yang merasa kecewa dengan apa yang dilakukan Kim.

"Kim Kardashian pergi ke restoran dengan putrinya tapi mereka duduk di meja terpisah. Saya harap Anda tahu apa yang saya maksud," kata seorang netizen. Sementara itu, netizen lain ada yang bertanya apakah Kim malu jika harus berada di satu meja dengan putrinya ketika di restoran.

Namun, seorang sumber meluruskan apa situasi yang dialami Kim Kardashian. Sumber tersebut bilang di restoran itu Kim sedang mengambil gambar untuk salah satu episode Keeping Up With The Kardashian (KUWTK). Nah, North memang ikut sang bunda tapi bocah 5 tahun itu menolak tersorot kamera.

"Maka dari itu, Kim Kardashian memutuskan putrinya duduk terpisah dan ditemani pengasuhnya," kata sumber tersebut kepada People.



Memang, Kim Kardashian pernah bilang dirinya dan sang suami, Kanye West nggak ingin anak-anaknya tersorot kamera ketika ada syuting. Makanya, di beberapa episode KUWTK North hanya sekilas tersorot kamera.

"Kanye tidak keberatan jika beberapa kegiatan kami tersorot kamera. Tapi dari awal kami memutuskan anak-anak nggak akan in frame saat kami syuting. Tapi bisa saja gambar mereka tersorot sedikit. Saya dan Kanye bisa terlibat syuting tapi anak kami mungkin nggak," tutur Kim Kardashian.

Ketika meminta North duduk nggak satu meja dengannya, bisa dibilang Kim Kardashian menghargai keinginan putri sulungnya yang nggak ingin tersorot kamera. Sebagai orang tua kita memang perlu menghargai pilihan anak, Bun. Apalagi bukan nggak mungkin ada anak yang nggak nyaman ketika disorot kamera.

Kata psikolog anak dari Tiga Generasi Saskhya Aulia Prima menghargai pilihan anak penting supaya mereka percaya diri dalam mengambil keputusan. Dengan memberi anak kesempatan memilih orang tua juga melatih anak terbiasa menerima konsekuensi dari pilihannya plus melatihnya mandiri.

"Soalnya kalau kita terbiasa memaksa anak melakukan sesuatu sesuai pilihan kita orang tuanya, anak bisa-bisa pas besar nggak terbiasa memilih, nggak bisa mengambil keputusan akhirnya dia tergantung terus sama orang tua. Padahal seiring bertambahnya umur anak, anak perlu belajar mandiri, mengambil keputusan dan menerima konsekuensi dari keputusannya itu," tutur Saskhya dalam wawancara dengan detikHealth.


(rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi