aktivitas

Berllian Marsheilla, Atlet Voli yang Juga Penyayang Keluarga

Amelia Sewaka Kamis, 23 Agu 2018 - 12.59 WIB
Berllian Marsheilla, Atlet Voli yang Juga Penyayang Keluarga/ Foto: Dok. Instagram Berllian Marsheilla Berllian Marsheilla, Atlet Voli yang Juga Penyayang Keluarga/ Foto: Dok. Instagram Berllian Marsheilla
Jakarta - Berllian Marsheilla turut berperan saat timnas voli putri Indonesia mengalahkan Hong Kong dengan skor 3-1 di Asian Games. Di luar lapangan voli, Berllian sayang banget orang tua dan adik-adiknya.

Perempuan yang merupakan 4 bersaudara ini sangat dekat dengan ayah dan ibunya. Hal ini terlihat dari beberapa postingan dalam Instagramnya.

Misalnya saat mengucapkan selamat ulang tahun ke sang bunda, Berllian Marsheilla berkata semua doanya dipanjatkan untuk ibunya. Menurut Berllian, orang tuanyalah yang selalu siap melindunginya, mengulurkan tangan ketika ia terjatuh, selalu siap dengan pelukan hangat untuknya dan menerima dirinya bagaimanapun keadaannya.

"Mereka yang terbaik, semoga masih banyak waktu untukku membuat kalian bahagia apapun risikonya. I love you so much mom and dad," tulis Berllian Marsheilla dalam Instagramnya. So sweet banget ya.


[Gambas:Instagram]



Begitu juga untuk sang ayah. Berllian Marsheilla, bilang ayahnya adalah tipe yang tak banyak menunjukkan ekspresi dengan ucapan. Namun, dari isyarat tepukan ringan di pundak atau jabatan tangan yang erat dari sang ayah sudah cukup memberitahu Berllian bahwa ayahnya sangat bangga padanya.

[Gambas:Instagram]



Berllian Marsheilla juga dekat dan akur lho sama ketiga saudaranya. Walaupun jarang kumpul, tapi mereka saling berkabar, saling berbagi cerita dan tawa, juga saling menghibur.

"Kalau kangen, suka video call ramai-ramai yang obrolannya nggak ada tapi bikin ketawa nggak jelas," ucap Berllian Marsheilla dalam Instagramya.

Meski masing-masing sibuk dengan kegiatannya, tapi keluarga Berllian Marsheilla tetap kompak, harmonis, dan dekat. Apa rahasinya? Komunikasi yang baik adalah jawabannya, Bun. Ya, komunikasi yang efektif merupakan karakteristik penting dari keluarga yang kuat dan sehat.

Rick Peterson, Extension Specialist and Assistant Professor Department of Human Development dari Virginia State University mengatakan komunikasi dalam keluarga sangat penting karena memungkinkan anggota untuk mengekspresikan kebutuhan, keinginan, dan kekhawatiran mereka satu sama lain.

"Komunikasi yang terbuka dan jujur menciptakan suasana yang memungkinkan anggota keluarga mengekspresikan perbedaan mereka serta cinta dan kekaguman satu sama lain," kata Rick.
(vit/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi