aktivitas

Momen Haru Rapper Drake Beri Kejutan Bocah Pasien Bedah Jantung

Amelia Sewaka Kamis, 23 Agu 2018 - 16.57 WIB
Momen Haru Rapper Drake Beri Kejutan Bocah Pasien Bedah Jantung/ Foto: dok. Getty Images Momen Haru Rapper Drake Beri Kejutan Bocah Pasien Bedah Jantung/ Foto: dok. Getty Images
Chicago, AS - Aubrey Drake Graham atau yang dikenal sebagai Drake, rapper asal Kanada yang terkenal frontal ternyata punya hati yang lembut lho. Senin (20/8) Drake mengunjungi fans ciliknya yang merupakan pasien bedah jantung di Rumah Sakit Anak Ann & Robert H. Lurie di Chicago.

Gadis cilik bernama Sofia Sanchez itu baru berulang tahun yang ke-11 dan Drake memberi fans ciliknya ini treatment spesial dengan mengunjunginya ke rumah sakit. Padahal di hari yang sama, Drake dijadwalkan untuk tampil di Toronto Scotiabank Arena. Baik banget ya pria yang merupakan penyanyi, penulis lagu, produser dan aktor ini.

Sofia didiagnosis kardiomiopati, kondisi yang sering menyebabkan gagal jantung. Tiga minggu lalu, Sofia menjalani operasi jantung terbuka dan ketika pulih, dia memutuskan untuk melakukan 'Kiki Challenge'. Sofia memfilmkan tarian di lorong rumah sakit dengan infus melekat di lengannya. Senyum merekah pun tersungging di wajah Sofia.


Video Sofia yang menari diiringi lagu Drake 'In My Feelings' ternyata viral dan para netizen meminta Drake untuk mengunjungi gadis cilik tersebut. Tahu hal ini, Drake pun memutuskan mengunjungi Sofia dan memberi kejutan ultah padanya. Saat Drake menarik tirai, Sofia berteriak kaget sekaligus senang, melompat dari tempat tidurnya dan memeluk Drake.

"Tepat ketika ia masuk saya seperti, 'Ya Tuhan!'. Saya juga tak membayangkan dia setinggi itu, saya tidak sebentar mengobrol dengannya sambil berpikir, 'Apakah ia asli?'" kata Sofia dalam videonya dilansir CBS News.

Drake dan Sofia banyak berbicara soal kesukaan Sofia, dari mulai Justin Bieber sampai bola basket. Momen kebersamaan ini lantas diunggah oleh sang rapper di Instagramnya. Drake banyak ber-wefie dengan Sofia. Tak lupa, Drake juga memberi tanda tangan serta merchandise dari album baru miliknya. Wah, beruntung banget ya SOfia.

[Gambas:Instagram]


Penyakit jantung pada anak bisa terjadi karena faktor bawaan, Bun, atau yang biasa dikenal dengan penyakit jantung bawaan atau PJB. Penyakit ini merupakan kelainan yang dialami anak sejak lahir akibat pembentukan jantung yang nggak sempurna saat di kandungan. Nah, gejala penyakit jantung bawaan bisa dikenali sejak dini.

Seperti penuturan dr Poppy S Roebiono SpJP dari RS Pusat Jantung Nasional Harapan Kita, pada bayi dengan penyakit jantung bawaan, biasanya gejala yang bisa dicurigai adalah dia nggak mampu mengisap payudara saat menyusu padahal dia lapar. Alhasil, bayi rewel. Ketika nutrisi anak tidak tercukupi, berat badannya bisa turun. Saat asupan ASI dan makanan pada anak nggak cukup ditambah kerja jantung meningkat, terjadilah gagal tumbuh.


"Perkembangan anak pun lambat dan daya tahan tubuhnya rendah. Jadi, anak mudah sakit terutama infeksi saluran napas kayak batuk, pilek. Selang seminggu sampai satu bulan bisa sakit lagi. Kalau anak lain batuk pileknya biasa, pada anak dengan penyakit jantung bawaan bisa sampai dirawat karena paru-parunya rentan dan produksi lendir di saluran napasnya berlebihan," kata dr Poppy.

Sehingga, ketika bayi terlihat nggak mampu melakukan gerakan mengisap saat menyusu ada baiknya dikonsultasikan ke dokter, Bun. Untuk menegakkan diagnosis, dokter akan melakukan anamnesa kemudian berbagai pemeriksaan penunjang seperti EKG, rontged, dan lainnya. dr Poppy menekankan penting banget buat orang tua mengenali dini gejala penyakit jantung bawaan.

[Gambas:Youtube]

(rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi