aktivitas

Bonding Sederhana dengan si Kecil ala Ayu Dewi

Niken Widya Yunita 10 Sep 2018
Bonding Sederhana dengan si Kecil ala Ayu Dewi/ Foto: Instagram/@mrsayudewi Bonding Sederhana dengan si Kecil ala Ayu Dewi/ Foto: Instagram/@mrsayudewi
Jakarta - Bonding dengan anak penting banget untuk menjaga kedekatan kita baik secara fisik maupun psikis dengan si kecil. Bonding dengan anak pun tak perlu mahal. Seperti yang dilakukan presenter Ayu Dewi. Dia punya cara sederhana yang bisa jadi ajang bonding dengan buah hatinya.

Menurut Ayu Dewi, bonding sederhana dengan putrinya Aqilah Dewi Humairah. Hal yang mereka bicarakan juga macam-macam, Bun, bahkan Ayu Dewi senang juga lho menceritakan tentang masa kecilnya ke si kecil.

"Yang paling sederhana tapi works super well yaitu ngobrol bareng sambil cerita-cerita. Dari hari-harinya dia sampai cerita waktu kita kecil dulu seumur dia. Bondingnya kerasa banget," tulis Ayu Dewi di Instagram-nya.

[Gambas:Instagram]


Tiap orang tua memang punya cara masing-masing untuk bonding dengan anak. Seperti Ayu Dewi, aktivitas sesederhana ngobrol bareng dengan si kecil sudah bisa jadi ajang bonding bagi mereka. Bonding dengan anak memang penting, Bun. Psikolog anak dan remaja, Irma Gustiana Andriani mengatakan bonding adalah waktu yang terikat. Jadi ada koneksi atau hubungan 1-2 orang atau lebih yang mendalam.

"Jadi ketika kita bersua dengan anak, apa kita sudah tahu apa yang dibutuhkan anak, kita tahu dia secara mendalam? Jangan sampai kita berada dekat dengan anak tapi nggak tahu mendalam tentang mereka," imbuh Irma.

Kata Irma, nggak sedikit anak yang mengalami problem dalam perkembangan bahasa. Sebabnya, anak dikasih gadget dan orang tua pun main gadget. "Mereka sama-sama di satu ruangan. Nggak ada stimulasi, nggak ada bonding," ujar Irma.

Untuk Bunda dan si kecil, apa sih aktivitas sederhana yang bisa jadi ajang bonding?
(nwy/rdn)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi