aktivitas

Cerita Anak Serena Williams Tenangkan Sang Bunda Setelah US Open

Radian Nyi Sukmasari 24 Sep 2018
Anak Serena Williams, Alexis Olympia/ Foto: Instagram Anak Serena Williams, Alexis Olympia/ Foto: Instagram
Los Angeles - Seorang anak tanpa disadari bisa jadi pelipur lara bagi orang tua. Seperti anak Serena Williams, Alexis Olympia nih, Bun. Gadis cilik berumur 1 tahun ini berhasil bikin sang ibu tenang dan nyaman setelah kalah dalam ajang US Open.

Seperti kita tahu, Serena Williams dikalahkan Naomi Osaka dalam ajang US Open beberapa waktu lalu. Namun siapa sangka, yang dilakukang si kecil Olympia ampuh bikin Serena Williams nyaman setelah menerima kekalahan. Dalam wawancara dengan Mamamia, Serena Williams bercerita kala itu dia masuk ke mobil.

"Di situ ada Olympia juga. Aneh banget, dia mulai mencium saya. Sebelumnya dia nggak pernah mencium saya lho bahkan dia nggak tahu gimana memberi ciuman untuk seseorang. Dia hanya menarik saya dan mencium saya," tutur Serena Williams kepada Today.



Aih so sweet banget sih yang dilakukan anak Serena Williams dengan co-founder Reddit, Alexis Ohanian ini. Seakan, si kecil Olympia tahu kekecewaan yang dialami ibunya dan dia ingin menghibur Serena dengan cinta.

"Saya berpikir anak perempuan saya benar-benar pintar dan taktik Olympia berhasil. Bagi seorang ibu, akan sulit rasanya batin kita down ketika memiliki buah hati karena ada seseorang yang perlu kita jaga dan rawat," tambah Serena Williams.

Anak Serena Williams, Alexis OlympiaAnak Serena Williams, Alexis Olympia /Foto: Instagram

Ya, apa yang dilakukan anak Serena Williams ini bisa jadi terlihat biasa. Memeluk dan mencium sang ibu tapi nyatanya, bagi Serena Williams itu ampuh jadi pelipur laranya setelah kalah di US Open. Bicara tentang berpelukan, aktivitas sederhana ini memang bisa menenangkan dan membantu menurunkan kadar stres lho, Bun.

Dilansir detikcom, sebuah studi yang diterbitkan Carnegie Mellon University menyebut berpelukan bisa menurunkan risiko stres hingga 32 persen.

"Memeluk orang-orang yang ada di bawah tekanan akan mengurangi risiko pilek yang biasanya terkait dengan stres," ujar Sheldon Cohen, psikolog yang terlibat dalam penelitian tersebut.

Dia menambahkan berpelukan bisa merangsang reseptor tekanan di bawah kulit, sehingga tubuh akan merasa rileks. Pelukan juga bisa meningkatkan produksi oksitosin yang merupakan hormon pemicu rasa nyaman.

Si kecil juga pernah seperti anak Serena Williams, Bun, Berusaha menghibur orang tuanya yang sedang sedih atau kecewa melalui hal-hal yang tak terduga?

(rdn/rdn)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi