parenting

Foto Mengharukan Serena Williams di Ultah Ke-2 Putrinya

Annisa Karnesyia Senin, 02 Sep 2019 16:27 WIB
Foto Mengharukan Serena Williams di Ultah Ke-2 Putrinya
Jakarta - Putri Serena Williams, Alexis Olympia Ohanian atau Olympia genap berusia dua tahun. Olympia adalah anak semata wayang Serena dari penikahannya dengan Alexis Ohanian.

Di hari ultah Olympia, Serena mengunggah foto sesaat setelah si kecil lahir. Ia menganggap Olympia adalah sumber kebahagiaannya, Bun.

"Dua tahun terakhir adalah pencapaian terbaikku," tulis Serena.

[Gambas:Instagram]

Tak mau kalah dengan sang istri, Alexis juga membagikan foto serupa. Foto tangannya dengan tangan Serena yang menggenggam tangan kecil Olympia.


"Bagaimana mungkin sudah dua tahun? Terima kasih telah menjadi bagian terpenting yang kami miliki. Dan terima kasih telah mengajarkanku kalau setiap orang tua di Amerika pantas ada di satu bulan pertama sejak kelahiran sang anak. Aku menjadi pemimpin bisnis yang lebih baik karena ini semua," tulis Alexis.

[Gambas:Instagram]

Kehadiran anak memang bisa menjadi sumber kabahagiaan, Bun. Apalagi untuk orang tua baru seperti Serena dan Alexis.

Kata associate profesor di University of British Columbia, Mark Holder, Ph.D, kalau pekerjaan menjadi orang tua lebih menyenangkan dibanding tugas rumah. Ini merujuk pada rasa bahagia.

"Beberapa studi menemukan kalau memiliki anak bisa menciptakan perasaan bahagia," kata Holder, dilansir Psychology Today.

Serena Williams dan putrinyaSerena Williams dan putrinya/ Foto: Instagram

Dalam studi berjudul The Increasing Happiness of U.S. Parents yang dilakukan Herbst dan Ifcher tahun 2016, ditemukan kaitan antara memiliki anak membuat pasangan lebih bahagia atau tidak. Nah, pasangan yang tidak memiliki anak dilaporkan mengalami penurunan rasa bahagia, Bun.

Memiliki anak juga memberi pengaruh positif bagi karier seorang ayah. Studi yang diterbitkan Academy of Management Perspectives melaporkan kalau waktu paling bahagia bagi pria adalah saat pulang kerja.

"Ayah yang ikut mengasuh anak merasa puas dengan karier dan pekerjaannya. Hanya sedikit yang berpikir untuk berhenti kerja," ujar salah satu tim peneliti, mengutip Telegraph.

Bicara soal pola asuh anak, simak juga pola asuh yang ideal di video berikut.

[Gambas:Video 20detik]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi