parenting

Cerita Serena Williams Ajak Putrinya Belajar Gymnastic Sejak Dini

Asri Ediyati Kamis, 11 Apr 2019 07:00 WIB
Cerita Serena Williams Ajak Putrinya Belajar Gymnastic Sejak Dini
Jakarta - Baru-baru ini, Serena Williams membagikan foto anaknya belajar gymnastic. Kita tahu gymnastics adalah olahraga senam yang melibatkan kekuatan fisik, fleksibilitas, keseimbangan, kontrol, kelincahan, dan koordinasi. Oleh karena itu, kebanyakan atlet berlatih sejak usia dini, badan anak cenderung masih lentur dan masih lincah.

Serena Williams menyebut Simon Biles, atlet gymnastics dan peraih medali emas di 2018 World Artistic Gymnastics Championships dalam caption. Williams bilang, ia tak sabar Olympia belajar gymnastic dari ahlinya.

"Tak sabar Olympia dapat tips dari Simon Biles," ujarnya dalam caption Instagram @serenawilliams.

Di foto, Olympia sedang belajar keseimbangan di sebuah studio gymnastic khusus anak-anak, ia dipegangi oleh ibunya dan pelatih. Wah, baru usia satu tahun sudah diajak belajar gymnastic nih Olympia.


Mengutip dari Kid Savers Network, gymnastic membawa banyak manfaat lho bagi balita. Berikut sepuluh manfaatnya.

1. Mengembangkan keterampilan kognitif

Belajar dan menyelesaikan rutinitas gymnastic membutuhkan pikiran dan fisik. Otak kiri dan kanan bekerja, sehingga kesadaran fisik dan spasial balita akan meningkat.

2. Membuat tulang kuat dan sehat

Gymnastic adalah aktivitas menahan beban yang dapat mengembangkan tulang yang kuat dan sehat. Seiring bertambahnya usia, kepadatan tulang akan berkurang. Dengan membangun tulang yang kuat dan sehat sebelumnya, dapat mengurangi tanda-tanda osteoporosis di kemudian hari.

3. Mengembangkan kekuatan

Seiring dengan perkembangan tulang yang kuat dan sehat, balita akan membangun kekuatan total tubuh mereka.

[Gambas:Instagram]


4. Meningkatkan koordinasi

Gymnastic melibatkan keterampilan belajar keseimbangan yang meliputi berdiri, berjalan, dan melompat akan meningkatkan koordinasi mereka.

5. Meningkatkan fleksibilitas tubuh

Gymnastic adalah soal fleksibilitas. Saat anak meningkatkan fleksibilitas, anak mengurangi peluang untuk mereka mengalami cedera. Selain itu dapat membantu mendukung postur tubuh yang tepat seiring bertambahnya usia.

6. Penuhi aktivitas fisik anak

The American Heart Association mengatakan bahwa penting bagi seorang anak untuk mendapatkan setidaknya satu jam aktivitas fisik setiap hari. Dengan ikut gymnastic, sudah pasti anak akan beraktivitas fisik.


7. Mencegah penyakit

Olahraga seperti gymnastic membantu dalam pencegahan penyakit dengan memelihara tubuh yang kuat dan sehat. Penyakit yang bisa dicegah antara lain obesitas, penyakit jantung, diabetes, asma, dan lainnya.

8. Membuat anak disiplin

Kelas gymnastics akan membantu memberikan disiplin dan kontrol diri untuk anak. Ketika seorang anak belajar disiplin dan pengendalian diri pada usia dini, mereka belajar untuk bekerja dengan orang lain, bekerja sendiri, untuk menyelesaikan tugas.

9. Meningkatkan kepercayaan diri

Gymnastics adalah olahraga pengendalian diri yang pada akhirnya mengarah pada peningkatan kepercayaan diri. Belajar dan berhasil menyelesaikan rutinitas gymnastic dapat menciptakan rasa percaya diri. Selain itu, sama dengan olahraga lainnya, gymnastics juga ditonton oleh banyak orang.

10. Menyenangkan

Anak akan sangat menikmati menjadi bagian dari kelas gymnastics. Mereka akan meningkatkan keterampilan sosial mereka dengan berinteraksi dengan kelas dan pelatih mereka. Mereka juga mendapatkan beberapa latihan hebat pada saat yang sama.

[Gambas:Video Haibunda]

(aci/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi