aktivitas

Cerita Anak Giring 'Nidji' Ingin Belikan Orang Tuanya Rumah

Amir Baihaqi Rabu, 14 Nov 2018 - 20.30 WIB
Cerita Anak Giring Nidji Ingin Belikan Orang Tuanya Rumah/ Foto: Gus Mun/detikHOT Cerita Anak Giring 'Nidji' Ingin Belikan Orang Tuanya Rumah/ Foto: Gus Mun/detikHOT
Surabaya - President of Indonesia E-sports Premier League Giring Ganesha atau Giring 'Nidji' punya cerita tentang keinginan putra sulungnya, Zidane Ganesha Keinginan bocah ini terkait dengan aktivitas main games, Bun.

Selama ini, Giring mengaku memberi keleluasaan kepada anak-anaknya untuk bermain game. Tapi jangan salah, Giring juga menerapkan aturan yang ketat agar mereka tidak kebablasan. Bahkan Giring mengaku berhasil 'menginspirasi' Zidane.

"Saya pernah ceritakan ke Zidane bahwa di luar negeri sana dengan bermain game, seorang gamers bisa mendapatkan uang sampai Rp 1,4 triliun," kata Giring saat berbicara dalam ajang InnoCreativation di Grand City Convex Surabaya, Rabu (14/11/2018).

Cerita Anak Giring 'Nidji' Ingin Belikan Orang Tuanya RumahCerita Anak Giring 'Nidji' Ingin Belikan Orang Tuanya Rumah/ Foto: Noel/detikHOT
Mendengar hal itu, Zidane pun terkaget-kaget. Dengan lugu, lantas muncul keinginan dalam benak Zidane agar bisa membelikan rumah untuk kedua orang tuanya dari hasil bermain game.

"Tentu saya jawab sangat bisa, Nak. Tapi kamu harus menang untuk mendapatkan uang itu. Nah mulai dari situ, Zidane rajin banget bermain game. Karena berkeinginan membelikan rumah bapak ibunya," ungkap Giring.

Tetapi jangan salah sangka, dengan membiarkan anaknya bermain game, bukan berarti bapak empat anak ini melepaskan tanggung jawabnya. Giring mengaku hanya memperbolehkan anak-anaknya bermain game di akhir pekan. Itu pun dibatasi hanya selama satu jam saja.

"Kalau waktu weekday atau hari-hari biasa saya tidak perbolehkan. Dan sebelum bermain sudah harus mengerjakan ini dan itu sebagai tanggung jawabnya, seperti mengerjakan PR baru boleh bermain," kata Giring.

Aturan yang sama juga berlaku ketika Zidane ingin menonton para gamer bertanding lewat video YouTube. Kalau si kecil gimana? Adakah keinginannya kecil untuk Bunda dan Ayah yang bikin melting?

(rdn/rdn)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi