aktivitas

Ajak Anak ke Play Park untuk Isi Waktu Luang, Kenapa Nggak?

Safira Raudhatul Kamis, 22 Nov 2018 - 19.21 WIB
Ilustrasi anak main di play park/ Foto: thinkstock Ilustrasi anak main di play park/ Foto: thinkstock
Jakarta - Bermain adalah dunia anak. Di waktu liburan mereka, Bunda bisa mengajak anak untuk bermain sehingga si kecil nggak melulu main gadget. Salah satunya, orang tua bisa ajak anak mengunjungi tempat ramah anak seperti di play park nih.

Kata Darshan Pridhnani, CEO Hype Festival play park buat si kecil juga bisa berbentuk festival. Contohnya FamGoFest yang merupakan festival playpark untuk anak dan keluarga dan mengusung konsep entertainment, education dan experience.

Dengan begitu, semua anggota keluarga, terutama anak-anak nggak hanya mendapatkan permainan dan hiburan. Mereka juga mendapat edukasi seperti painting, photography class for kids, recycle craft, magic class dan little jack.

Tidak hanya itu anak juga mendapatkan pengalaman seru dengan bermain di play park . Anak-anak bisa melakukan aktivitas fisik seperti permainan giant playpark, briks 4 kidz by lego, bouncing castle, playscape explora, mini trampoline dan permainan tradisional.



"Tentunya pengalaman itu akan berguna untuk masa perkembangan anak. Di play park ini usia balita sudah bisa diajak bermain karena ada tempat khusus untuk balita. Bagi ibu juga jangan khawatir, ada nursery room-nya juga," kata Darshan ditemui di acara press conference FamGoFest di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (22/11/2018).

Ilustrasi anak bermainIlustrasi anak bermain/ Foto: thinkstock
"Dari segi keamanan, orang tua jangan khawatir karena setiap anak di bawah 10 tahun, kita mengharuskan untuk memakai gelang yang terdapat identitas seperti nama anak dan nomer telepon orang tua dan terdapat CCTV di setiap wahana," lanjut Darshan.

Dengan begitu, kita nggak perlu khawatir si kecil hilang nih, Bun. Tapi, tetap ya pengawasan orang tua diperlukan saat anak bermain. Darshan menambahkan, dengan diajak bermain ke festival play park anak akan mendapatkan pengalaman, edukasi dan hiburan.

"Pastinya ini jauh berbeda saat anak sering diajak ke mal kan," pungkas Darshan.

(rdn/rdn)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi