cerita-bunda

Berbekal Bismillah, Kudukung Balitaku untuk Sekolah

Sahabat HaiBunda Selasa, 14 Jan 2020 19:16 WIB
Berbekal Bismillah, Kudukung Balitaku untuk Sekolah
Jakarta - Hai Bunda, kenalkan anakku baru usia 4 tahun. Meski masih belia, dia sudah tertarik banget dengan dunia sekolah. Awalnya aku ragu. Tapi melihat si kecil, kuberanikan menyekolahkan anakku.

Anak aku usianya belum genap 4 tahun tapi dia ngrengek minta sekolah. Soalnya, memang teman-teman di lingkungan tempat tinggalku sudah pada sekolah.

Akhirnya, aku konsultasi sama suami, orang tua dan browsing-browsing juga di internet aku sempat bolak balik sana-sini cari di internet, cari info d dari tetangga tentang sekolah yang ada di daerah rumah tinggal.


Di mana saja, aku cari sekolahnya dan melakukan survei ke beberapa sekolah agar aku tau langsung tempat dan proses pembelajarannya seperti apa sebelum bener-benar aku masukkan anak ke sekolah.

Karena memang niat awalnya anak aku trial, aku catat sekolah yang tak terlalu jauh dari rumah dan menurut aku bagus. Nah, ternyata itu jadi perdebatannya bukan sama suami atau orang tua tapi malah sama anaknya.

ilustrasi anak sekolahilustrasi anak sekolah/ Foto: iStock
Hmm, ⁣ternyata susah juga anak aku mau sekolah tapi nyarinya yang mainnya ⁣banyak. Ha-ha-ha. Kamu mau sekolah atau main di taman, Nak?

Dan akhirnya setelah anak aku dan aku sreg sama sekolahnya kita sepakat buat daftarin dia. Dan alhamdulillah anak aku suka sampai sekarang dia maunya berangkat sekolah.

Terus kalau libur malah nangis minta sekolah anaknya. Alhamdulillah.


[Kisah Bunda Rani di Jakarta.]

*Bunda yang ingin berbagi kisah seputar rumah tangga dan parenting di Cerita Bunda, bisa kirimkan langsung ke email redaksi kami di redaksi@haibunda.com Cerita paling menarik akan mendapat voucher belanja dari kami. dengan subjek Cerita Bunda. Ssst, Bunda yang tidak mau nama aslinya ditampilkan, sampaikan juga di email ya. Cerita yang sudah dikirim menjadi milik redaksi kami sepenuhnya. (rdn/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi