sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Kuping Ponakanku Panas, Tak Jelas Sebabnya Kata Kyai Dijewer Genderuwo

Radian Nyi Sukmasari Selasa, 03 Mar 2020 20:07 WIB
Bisa jadi Bunda percaya enggak percaya, jika ada anak 8 tahun kupingnya panas rupanya kata kyai dia dijewer genderuwo, Bunda. Gimana ceritanya? caption
Jakarta - Suatu hari, keponakanku yang umur 8 tahun mengeluh kupingnya panas dan merah. Awalnya, dia mengira cuma gatal karena main di kebun. Maklum, rumah kami di kampung.

Selama dua hari, dia menangis dan berteriak sakit. Sebelumnya, bocah ini memang jelang Maghrib bermain sepeda, sampai selesai Maghrib baru dia pulang. Enggak lama, setelah Isya dia mengeluh kupingnya panas dan merah, bahkan sesekali dia garuk tanpa sebab yang jelas.


Selama dua hari dia mengeluh enggak nyaman kupingnya. Aku, dan ibu juga neneknya pun enggak tega. Setelah itu, atas saran tetangga, ku ajak sepupuku ke Kyai.


Setelah dicek, menurut Kyai, ponakanku dijewer genderuwo. Soalnya, jelang Maghrib dia masih aja main. Untung, usai dibasuh dengan air dari Kyai si bocah bisa tidur dan besoknya dia sudah tidak panas lagi kupingnya.

Dari sini, aku hanya kasih pelajaran ke ponakanku agar enggak main lagi keluar rumah kalau sudah Maghrib. Terus enggak lupa mengajaknya belajar kalau malam, lalu berdoa sebelum tidur.

(Cerita Bunda Tata di Jember)

Bunda yang ingin berbagi kisah seputar rumah tangga dan parenting di Cerita Bunda, bisa kirimkan langsung ke email redaksi kami di redaksi@haibunda.com Cerita paling menarik akan mendapat voucher belanja dari kami. dengan subjek Cerita Bunda. Ssst, Bunda yang tidak mau nama aslinya ditampilkan, sampaikan juga di email ya. Cerita yang sudah dikirim menjadi milik redaksi kami sepenuhnya.


(rdn/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi