sign up SIGN UP search


trending

Bikin Geli, Cara Istri Wali Kota Bima Arya Ajak Waspadai Corona

Yuni Ayu Amida Senin, 02 Mar 2020 15:17 WIB
Istri Wali Kota Bogor, Yane Ardian punya cara unik sendiri dalam mengajak masyarakat Bogor untuk waspada virus corona, Bunda. caption
Jakarta - Virus corona tengah meresahkan warga dunia. Istri Wali Kota Bogor, Bima Arya, Yane Ardian Rachman punya cara tersendiri mengajak masyarakat untuk mewaspadai virus yang disebut CoVid-19 tersebut.

Dalam unggahannya di Instagram pribadi @yane_ardian, wanita berhijab ini mengunggah foto dirinya dengan gaya menelepon. Ia juga menuliskan caption yang menggelitik.


"Halo, bisa bicara dengan virus Corona? Saya cuma mau bilang, kamu ngga usah mampir ke Bogor yaaa... di Bogor lagi banyak tawuran. Nanti kamu jadi korban tawuran lho.." tulisnya Yane, dikutip HaiBunda dari Instagram Yane, Senin (2/3/2020).


Kemudian, Yane juga mengingatkan agar masyarakat Bogor mengenali gejala-gejala virus corona. Dan segera hubungi dokter jika menemukan gejala tersebut.

"Bagi warga Bogor, tetap waspada terhadap virus Corona ya.. kenali gejala-gejalanya, jangan ragu hubungi dokter jika menemukan sesuatu yang mengkhawatirkan dan tingkatkan hidup bersih dan sehat. Tentunya, Jangan lupa berdoa ya.. Mohon agar Allah melimpahkan perlindungan dan penjagaan untuk kita semua," tukasnya.

Bikin Geli, Cara Istri Walikota Bima Arya Ajak waspadai CoronaFoto: instagram


Ya, Bun, meskipun virus corona hingga saat ini belum ditemukan di Indonesia kita memang harus tetap hati-hati. Menjaga kebersihan menjadi salah satu kunci pentingnya.

Dijelaskan dr.Adria Rusli, Sp.P(K), gejala virus corona di antaranya demam, pilek, nyeri tenggorok atau batuk, sakit kepala, hingga sesak napas. Namun, setiap orang kadang belum tentu mengalami gejala dengan dominan yang sama.

"Gejala tiap orang beda-beda, ada batuk dominannya, demam dominannya, ada sesak napas. Tapi kalau sesak napas, biasanya sudah akhir," terang Adria.

Meski begitu, bukan artinya orang-orang dengan gejala tersebut sudah pasti terkena virus Corona, Bunda. Karena harus ada riwayat perjalanan ke daerah terdampak, serta dilihat pula dari waktu perjalanannya.


Simak juga tips pijat anak untuk hilangkan flu dan batuk dalam video ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(yun/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi