sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Jelang Maghrib, Anakku Diculik Genderuwo dan Ternyata Ketemu di Kuburan

Sahabat HaiBunda Kamis, 12 Mar 2020 22:03 WIB
Saat umur 5 tahun tahun, anakku hilang saat jelang Maghrib. Entah ke mana dia, padahal cuma sebentar ku tinggal. Setelah dicari, ternyata dia di kuburan. caption
Jakarta - Saat umur 5 tahun, anakku tahu-tahu hilang menjelang Maghrib. Sudah dicari ke mana-mana enggak ketemu. Sampai aku panik dan semua tetangga panik.

Terakhir kali aku lihat dia di depan teras. Tapi, entah ke mana dia. Dari Maghrib sampai Isya dia belum juga pulang. Aku, suami, dan beberapa anggota keluarga jadi takut. Sampai tetangga berinisiatif memukul segala alat dapur.


Kurang lebih setengah jam, anakku tahu-tahu ada di kuburan dekat rumah. Dia lagi bermain sendirian. Untungnya dia selamat. Tak ada kurang satu apapun.


Setelah diberi minum oleh Ustaz dan ku tanya, anakku bilang habis diajak jalan-jalan 'om genderuwo'. Dia naik ke punggungnya dan diajak keliling. Antara percaya dan tidak, itu yang dikatakan anakku.

Meski begitu, ya memang itu yang terjadi dan mungkin enggak sih anak 5 tahun mengarang cerita? Tapi yang terpenting, anakku selamat. Makanya, kita sebagai orang tua, jangan lupa mengajak anak masuk rumah ya kalau sudah petang, demi menghindari hal yang tak diinginkan.

Semoga pengalamanku ini ada hikmahnya dan pelajaran juga buat para bunda.

(Kisah Bunda Lana di Jakarta)

Bunda yang ingin berbagi kisah seputar rumah tangga dan parenting di Cerita Bunda, bisa kirimkan langsung ke email redaksi kami di redaksi@haibunda.com Cerita paling menarik akan mendapat voucher belanja dari kami. dengan subjek Cerita Bunda. Ssst, Bunda yang tidak mau nama aslinya ditampilkan, sampaikan juga di email ya. Cerita yang sudah dikirim menjadi milik redaksi kami sepenuhnya.

(rdn/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi