sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Hindari Jenuh Saat #dirumahaja, Aku Biarkan Anak Teriak Sesuka Hati

Sahabat HaiBunda Rabu, 15 Apr 2020 19:37 WIB
Anak bermain mainan kayu. caption
Jakarta - Dear Bunda Semua, walaupun anak saya masih berumur 2,5 tahun dan belum bersekolah, anak saya sudah terbiasa dengan jalan pagi dan sore hari. Yah, walaupun hanya sekadar ke taman kota.

Jelas saja saat ini tidak bisa kami lakukan lagi,dan anak saya sudah bisa bertanya kepada saya, "Bun, mau pergi ke taman boleh? Mau pergi beli susu boleh? Mau pergi ke masjid boleh?".


Saya cuma bisa memberikan jawaban, "Sabar ya sayang, nanti kalau monsterĀ Corona sudah pergi ke luar angkasa, kita bisa pergi ke taman lagi, kita bisa belanja lagi ya."


Ilustrasi anak bermainIlustrasi anak bermain/ Foto: Thinkstock

Sebagai gantinya saya selalu berusaha menciptakan suasana rumah menjadi lebih ramai dengan bernyanyi bersama. Saya bahkan bebaskan dia untuk berteriak sesuka hati agar dia merasa happy. Dan, hal yang baru saya coba adalah bermain bangun istana tapi menggunakan bantal.

Seruuuuuuu sekali! Kami saling bersembunyi di sisi lain balik istana bantal lalu saling mengejutkan satu dan yang lain. Melihat ekspresi bahagia, waktu 3 minggu tidak terasa membosankan.

(Cerita Bunda Gabriela Sabatini)

Bunda yang ingin berbagi kisah seputar rumah tangga dan parenting di Cerita Bunda, bisa kirimkan langsung ke email redaksi kami di redaksi@haibunda.com Cerita paling menarik akan mendapat voucher belanja dari kami. dengan subjek Cerita Bunda. Ssst, Bunda yang tidak mau nama aslinya ditampilkan, sampaikan juga di email ya. Cerita yang sudah dikirim menjadi milik redaksi kami sepenuhnya.

Simak juga cara Fakta dan Data soal Corona yang bisa Bunda simak dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi