sign up SIGN UP search


haibunda-squad

Cerita Ibu yang Viral Melahirkan Tertawa di TikTok, Ternyata Karena....

Zika Zakiya Sabtu, 20 Feb 2021 12:36 WIB
Bunda Sarah Viral Melahirkan Tertawa di TikTok caption
Jakarta -

Bunda sudah pernah melihat video yang viral di TikTok mengenai ibu melahirkan dalam kondisi tertawa? Video ini menjadi perhatian karena yang namanya melahirkan lekat dengan kesakitan. Sehingga ekspresi seseorang biasanya tidak akan tertawa, melainkan tegang.

Namun Bunda bernama Sarah ini berbeda. Dalam cerita bersama HaiBunda ia mengaku bahwa memang sejak awal hamil ia mengaku ingin melahirkan dengan cantik dan dibantu oleh Bidan Novel --bidan yang viral dengan mtode tiup-tiup.

"Saya melahirkan di Desember 2020, ketemu Bidan Novel melalui Bidan lain yang kebetulan ke rumah saya," awal cerita Sarah pada acara 'Bumil Time' dengan tema Melahirkan Nyaman Minim Trauma yang ditayangkan secara Live di Haibunda, Sabtu (20/020/2021).


"Saya udah niat melahirkan harus cantik, pakai bulu mata. Pas akhirnya saya pembukaan dua dan pecah ketuban dan bener-bener ngga terasa karena bidannya support banget," tambah Sarah.

Ditambahkan Sarah pada saat itu ia merasa bahagia karena akhirnya Si Kecil menemukan jalur lahirnya. Para Bidan yang mendampinginya juga membuat ia tidak merasa sendirian. Inilah yang membuat Sarah tertawa bahagia saat melahirkan.

Bidan Novel di Bumil TimeBidan Novel di Bumil Time/ Foto: Bumil TIme

Dikatakan Bidan Novel bahwa apa yang dirasakan ibu melahirkan haruslah mengontrol emosi. Metode tiup-tiup yang dianjurkannya pun membuat bayi masuk dalam jalur lahirnya.

"Intinya jika pengen melahirkan normal, harus komitmen, positif thinking, rahim bagus, dan latihan biar jalan lahirnya licin. Bayi juga jangan terlalu besar," ujar Bidan Novel sebagai tips.

Bidan Novel juga menegaskan pentingnya bergerak. Ibu hamil yang rajin bergerak akan membuat jalur lahir aman dan tidak keset.

"Mulailah jalan santai dengan durasi panjang. Ngga perlu terburu-buru kayak orang diet. Di usia 36 minggu mulai jalan selama dua jam, sebaiknya di jam 05.00 - 07.00 pagi," ujar Bidan Novel.

Selain itu ia juga menyarankan untuk mengepel jongkok. Karena dengan begitu bayi akan ditekan ke jalur lahirnya dan membuat Bunda menerapkan metode tiup-tiup secara alami.

Seru ya, Bun!

Talk Show bersama Bidan Novel ini merupakan bagian dari 'Bumil Time' yang ditayangkan Live di HaiBunda sejak pukul 10.00 - 13.00, Sabtu (20/02/2021). Sebelumnya sudah lebih dulu sesi prenatal yoga bersama Amanda Soedharma dari Natura Yoga, Talk Show kehamilan bersama dr.Ilham Utama Sp.OG, dan Fashion Hack bersama Didiet Maulana.

Berikutnya akan dilanjutkan Bantu Ayah Penuhi Ngidam Bumil dan Persiapan Perawatan Bayi Baru Lahir bersama Bidan Novelia Citra Resmi dari RS Persada Hospital.

Nah, dengan pemateri sekeren ini jangan sampai Bunda ketinggalan ya. Yuk saksikan LIVE STREAMINGNYA dengan KLIK DI SINI.

(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi