sign up SIGN UP search


haibunda-squad

Persiapan Penting Jelang Sekolah Online, Kompak Bagi Tugas dengan Suami Bun

Mutiara Putri Selasa, 13 Jul 2021 19:07 WIB
A confident mid adult mom teaches her two young daughters at home while under stay-at-home order during coronavirus crisis. caption
Jakarta -

Tahun ajaran baru sudah dimulai nih, Bunda. Apakah Bunda sudah melakukan berbagai persiapan untuk mendampingi Si Kecil sekolah daring atau sekolah jarak jauh?

Selama masa pandemi belum berakhir, kita memang dituntut untuk lebih sabar dan multi tasking, Bunda. Sebab, semester baru kali ini sekolah tatap muka masih ditiadakan. Si Kecil masih harus bertemu dengan teman-temannya secara virtual. Selain itu, Bunda juga harus siap menjadi 'guru' untuknya di rumah.

Mempersiapkan sekolah online untuk si kecil memang tak mudah ya, Bunda. Bunda perlu membagi waktu antara pekerjaan kantor, pekerjaan rumah tangga, hingga mengurus anak.


Hal ini juga dirasakan oleh Bunda influencer, Caroline Adenan, yang merupakan seorang Blogger Financial Literacy. Bunda yang akrab disapa Oline ini mengaku kerap menghadapi kesulitan membagi waktu antara pekerjaan dengan persiapan sekolah sang anak, Narend.

"Aku kira Narend umurnya sudah tujuh tahun dia bisa aku tinggal (sekolah online) sambil masak ke dapur, ternyata enggak juga," katanya dalam acara Instagram Live bersama HaiBunda, Selasa (13/7/2021).

Banner Penyebab Janin Tidak BerkembangBanner Penyebab Janin Tidak Berkembang/ Foto: Mia Kurnia Sari

Meski begitu, selama menjadi 'guru' saat sekolah online, Oline merasa sangat terbantu dengan adanya sang suami, Bunda. Menurutnya, kerja sama dengan suami adalah kunci keberhasilan menjalani kehidupan di masa pandemi saat ini.

"Yang penting kerja sama bareng suami. Memang kerja sama bareng suami itu sih kuncinya. Kalau ayahnya lagi rapat, ayahnya kan WFH (Work from Home), 'tolong pegang anak-anak dulu, ya' begitu juga kalau aku lagi ada kerjaan," tuturnya.

Narend sendiri kini sudah masuk kelas 1 SD, Bunda. Meski sebelumnya Oline menemani Narend sekolah online di tingkat Taman Kanak-kanak, namun Oline merasa sekolah online bisa membuat anak jadi sering hilang fokus, Bunda.

Klik baca halaman berikutnya, yuk!

Bunda, simak juga video mengenal fakta kecerdasan emosional anak yang bikin mereka suka sekolah berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(mua/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi