sign up SIGN UP search


haibunda-squad

Pentingnya Jadi Bunda 3C: Cantik, Cerdas, Cuan Bareng Ririn Ekawati dan Dian Pelangi

Annisa Afani   |   Haibunda Sabtu, 04 Dec 2021 13:06 WIB
BundaFest caption
Jakarta -

Keseruan Junio BundaFest masih berlangsung, Bunda. Di hari kedua ini, Sabtu (4/12/2021) , ada talk show dengan tema Menjadi Bunda 3C: Cantik, Cerdas, dan Cuan #MelekFinansial.

Talk show ini dihadiri Dian Pelangi, Ririn Ekawati, dan Lisa Imawati Fibrina selaku Private Banker BRI. Di kesempatan ini, ketiganya membagikan pengalaman dan pemahaman tentang bisnis yang tengah mereka geluti saat ini.

Berbicara soal 3C, Dian Pelangi mengungkap bahwa menjadi Bunda cerdas memang penting. Walau pada umumnya, seorang ibu hanya melakukan apa pun asal anak bahagia, namun harus mampu juga menjalankan hal lain secara seimbang.


"Menurut aku, seorang ibu kan biasanya akan melakukan apa saja yang penting anak senang, intinya anak saja. Tapi, juga perlu paham ketiga-tiganya karena cerdas ini buat mengajarkan anak sebagai generasi baru di masa depan, cantik di hadapan suami, lalu mampu beradaptasi dengan pandemi seperti saat ini untuk menghasilkan cuan tambahan," tuturnya, dalam acara Junio BundaFest yang berlangsung di Trans Studio Mall Cibubur.

Di kesempatan yang sama, Ririn juga berbicara soal tampil cantik. Artis kelahiran Balikpapan, 39 tahun silam, ini mengatakan bahwa semua pencapaiannya didukung oleh beberapa faktor, Bunda. Salah satunya yaitu dengan menerapkan pola hidup sehat.

"Yang pasti olahraga, makan sehat, pikiran sehat tanpa stres. Sehingga, cantiknya terpancar ke wajah," ucap istri Ibnu Jamil ini.

"Aku enggak tipikal yang ke salon kecantikan yang sering banget atau berjam-jam gitu. Tapi, seenggaknya sebulan sekali ya, seperti untuk me time, self love itu penting."

Seperti yang diketahui, saat ini Dian Pelangi dan Ririn Ekawati menjadi Bunda seleb yang aktif menjalankan beragam bisnis, mulai dari fesyen hingga kuliner. Meski menekuni jenis bisnis yang berbeda, ternyata keduanya punya prinsip yang sama, yakni memulai semuanya dari hal kecil walau dengan modal seadanya.

Keduanya juga setuju bahwa seorang bunda wajib untuk 'melek' finansial. Dengan begitu, hal-hal yang berkaitan dengan keuangan dalam rumah tangga dapat tertata dengan rapi dan aman.

"Karena sukses rumah tangga dari sisi finansial itu dipegang Bunda. Pertama butuh komitmen, harus paham supaya bisa alokasi cuan dengan bijak, berdasarkan kebutuhan skala prioritas sehingga tujuan uang tercapai," ujar Lisa, melengkapi penjelasan Dian dan Ririn Ekawati.

"Bunda yang sukses finansial ini berhasil mengatur uang untuk sekarang dan masa depan. Sehingga, saat Bunda atau suami pensiun, nantinya bisa melepas anak dari tekanan sebagai sandwich generation," lanjutnya.

Nah, apa lagi keseruan yang bisa didapatkan di acara BundaFest ini? Simak di halaman selanjutnya!

Simak juga video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

BERBAGAI ACARA SERU DI BUNDAFEST
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!