kehamilan

Cerita Donita Jadi 'Wanita Kresek' di Kehamilan Kedua

Nurvita Indarini Sabtu, 09 Dec 2017 19:07 WIB
Cerita Donita Jadi 'Wanita Kresek' di Kehamilan Kedua
Jakarta - Saat ini, aktris cantik Donita sedang hamil anaknya yang kedua nih, Bun. Nah, di kehamilannya ini, Donita merasa menjadi 'wanita kresek'. Simak ceritanya ya, Bun.

"Di kehamilan kedua ini agak perjuangan. Aku jadi wanita kresek, he-he-he," kata Donita sambil tertawa dalam konferensi pers Kampanye Bunda Peduli Asupan Sehat yang digelar Kalbe Blackmores Nutrition di Hotel Pullman, Jl Thamrin, Jakarta, Sabtu (9/12/2017).

Sekitar tiga tahun lalu, saat hamil anak pertama, Donita sama sekali nggak merasakan mual muntah. Makan apapun hayuk aja. Sesekali mual, wajarlah ya. Tapi nggak sampai bikin dia mual muntah pagi atau malam hari.




"Nah ini yang kedua aku bisa muntah di mana pun dan kapan pun. Padahal katanya kan muntahnya biasanya di pagi atau malam doang," tutur Donita.

Terus gimana dong mengatasi mual dan muntah trimester pertama? Donita pun mengasup makanan yang nggak berbau tajam buar nggak memicu munculnya rasa mual. Selain itu dia juga mengurangi makanan yang berlemak.

"Harus mengatur pola makan jadinya. Kadang kalau kekenyangan kan jadi gampang muntah. Makanya aku makan sedikit tapi sering," imbuhnya.

Selain itu, untuk mengurangi rasa nggak nyaman dan mual, Donita minum jahe hangat di pagi hari. Selain itu saat mual datang, Donita juga minum air lemon. Lumayan manjur lho, Bun.



Donita sempat khawatir nih, Bun, janinnya nggak dapat asupan yang memadai. Soalnya kan makanan yang sudah masuk keluar lagi.

"Tapi paling nggak kebantu sama suplemen," ucapnya. (Nurvita Indarini)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi