kehamilan

Chrissy Teigen Nggak Kuat dengan Sakit Kepalanya Saat Hamil

Radian Nyi Sukmasari Kamis, 21 Dec 2017 08:05 WIB
Chrissy Teigen Nggak Kuat dengan Sakit Kepalanya Saat Hamil
Jakarta - Saat hamil, Bunda punya keluhan sakit kepala sampai rasanya putus asa harus melakukan apa lagi sih biar cenat-cenut di kepala ini hilang? Kalau iya, Bunda nggak sendirian kok. Kondisi ini sekarang juga lagi dirasakan sama istri John Legend, Chrissy Teigen, Bun.

Chrissy Teigen saat ini lagi mengandung anak keduanya. Nah, perasaan nggak nyaman akibat sakit kepala yang dialami diungkapkan Chrissy di laman Twitternya. Chrissy bilang, sebagai wanita dia senang banget hamil. Tapi kalau udah berurusan sama sakit kepala, duh!


"Tapi sakit kepala itu. Ya Tuhan! Seseorang, tolong saya. Jangan bilang saya harus minum air, tylenol, zat besi, atau magnesium. Saya butuh sihir," kata Chrissy.


Hmm, kalau dilihat dari cuitannya Bunda Chrissy Teigen kayaknya udah desperate menghadapi si sakit kepala yang dirasa ya, Bun. Hiks. Menanggapi keluhan Chrissy, banyak netizen yang menyampaikan saran yang mungkin aja bisa dicoba ibu dari Luna ini. Akun @EmmaCD17 menyarankan Chrissy mencoba pakai minyak esesnsial lavender atau peppermint. Tapi, netizen bernama Haley mengingatkan risiko terbakar ketika Chrissy pakai minyak esensial.



Ada juga netizen yang ngasih gambar neck hammock, Bun. Ya, mungkin itu bisa jadi ide yang oke buat Chrissy. Eh, tapi ada juga yang berbagi pengalamannya lho. Ashley Del misalnya, dia bilang selama hamil harus minum secangkir kopi tiap hari supaya bebas dari migrain. Lain lagi sama Amanda Taylor yang mengaku egg muffin sama kopi di Mc Donald-lah yang bikin sakit kepalanya hilang.

Soal sakit kepala saat hamil, dr Philip Agustinus SpOG dari RS Mayapada Tangerang bilang ini memang bisa terjadi akibat perubahan hormon. Bisa dibilang, pusing jadi keluhan yang nggak bisa dihindari ibu hamil, Bun. Ya, walaupun kata dr Philip ada juga ibu hamil yang nggak terlalu mengeluh pusing.

"Ibu bisa konsumsi obat untuk meredakan pusingnya, yang boleh itu parasetamol karena itu satu-satunya obat yang relatif aman. Tapi, kalau perlu aja ya. Kalau memang pusingnya masih bisa ditahan ya sebisa mungkin ditahan," kata dr Philip.


Nah, gimana soal minum kopi untuk meredakan sakit kepala saat hamil? Menurut dr Philip, nggak masalah kalau memang minum kopi ampuh meredakan pusing yang dirasakan ibu hamil. Tapi, mesti diperhatikan juga jumlahnya, Bun. The American College of Obstetricians and Gynecologists merekomendasikan ibu hamil mengonsumsi kopi nggak lebih dari 200 mg per hari.

Kalau Bunda, saat hamil punya keluhan sakit kepala juga kayak Chrissy Teigen? Biasanya apa yang dilakukan untuk meredakannya, Bun? (rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi