sign up SIGN UP search


kehamilan

Minum Susu Khusus Ibu Hamil, Perlu Nggak Ya?

Radian Nyi Sukmasari   |   Haibunda Jumat, 27 Apr 2018 07:08 WIB
Disimak yuk terutama buat bunda yang lagi hamil. caption
Jakarta - Saat hamil penting banget memang, Bun, memenuhi kebutuhan nutrisi kita. Biasanya, saat hamil para ibu menambahkan susu khusus ibu hamil di menu hariannya. Hmm, sebenarnya gimana sih soal konsumsi susu khusus ibu hamil ini?

Kata dr Kanadi Sumapraja SpOG(K), MSc dari RS Royal Progress, semua produk kemasan termasuk obat maupun susu kan ada dosis konsumsinya, Bun. Prinsipnya segala sesuatu yang dikonsumsi berlebihan pasti nggak bagus buat tubuh.

"Jadi ikuti aja cara penggunaannya karena masing-masing produk punya komposisi dan dosisnya dan mereka akan sampaikan seberapa banyak dikonsumsi," tutur dr Kanadi dalam Live Instagram 'Bongkar Mitos Kehamilan' yang digelar HaiBunda dan RS Royal Progress, Kamis (26/4/2018).



Lalu, wajib nggak sih, Dok, ibu hamil minum susu? Kata dr Kanadi nih, Bun, susu ibu hamil difortifikasi yang artinya diperkaya bahan yang sangat dibutuhkan selama masa kehamilan. dr Kanadi, sebenarnya sepanjang bunda bisa konsumsi makanan dengan gizi seimbang Bunda bisa penuhi zat gizi yang diperlukan ibu hamil.

Tapi, kata dr Kanadi sering kali ada beberapa ibu yang selama hamil hanya makan makanan yang disenangi karena menghindari mual sehingga dia mengalami kekurangan beberapa faktor yang harus dipenuhi dari komponen yang ada di susu khusus ibu hamil.

"Jadi bisa dibilang konsumsi susu ini nggak wajib. Biasanya kalau ibu hamil bisa konsumsi makanan dengan gizi baik dan seimbang, nggak perlu," kata dr Kanadi. Ya, walaupun untuk mengonsumsi susu khusus ibu hamil atau nggak selama mengandung kembali lagi pada keputusan masing-masing ibu. Jika merasa belum tercukupi nutrisinya atau sering mual muntah, maka bisa dibantu konsumsi susu hamil.

Bunda gimana, apakah minum susu khusus ibu hamil?

(rdn)
Share yuk, Bun!
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!