sign up SIGN UP search


kehamilan

Cerita Istri Indra Birowo yang Selalu Panik Saat Hamil

Radian Nyi Sukmasari   |   Haibunda Selasa, 08 May 2018 18:03 WIB
Istri Indra Birowo mengenang masa-masa hamil yang selalu bikin panik. caption
Jakarta - Saat tahu sedang hamil, apa yang Bunda rasakan? Pasti happy ya. Tapi ada juga lho beberapa ibu yang justru panik saat tahu dirinya hamil, bahkan sampai parno luar biasa. Kok bisa?

Inilah yang dirasakan istri aktor Indra Birowo, Ui Birowo. Saat hamil anaknya Arkananta Putra Birowo (11) dan Mahija Shafiq Birowo (6), Ui panik bukan main.

Jadi, Bun, sebenarnya Ui hamil enam kali. Nah, Arka adalah anak Ui dan Indra di kehamilan ketiga, sedangkan Mahija adalah anak dari kehamilan keenam. Ui mengalami keguguran berulang, sehingga diakui founder Tiga Generasi ini saat hamil dirinya parno bukan main.


"Ya jadi memang parnonya luar biasa. Orang-orang ke dokter sebulan sekali aku ke dokter seminggu sekali. Nggak ditolak sih, cuma dokterku kayak nanya kok aku lagi," kata Ui waktu ngobrol sama HaiBunda.

Kenapa sampai seminggu sekali ke dokter? Kata Ui dirinya ingin memastikan semuanya oke. Terlebih saat hamil Mahija, Bun, sempat ada problem Mahija terlilit tali pusar.

"Jadinya Mahija udah sempat mau dilahirin prematur. Udah sempat hubungi dokter juga. Waktu itu pas usia kandungan 27 atau 28 minggu terus disuntik untuk matengin paru-paru. Karena memang banyak keparnoan ya dari keguguran itu," kata Ui.

Saking paniknya, bahkan Ui sampe pakai alat untuk dengar detak jantung bayi, Bun, selama sembilan bulan. Kepanikan yang dirasa Ui saat hamil memang berpengaruh ke psikisnya apalagi Ui memang termasuk orang yang gampang cenas. Untuk meredakan paniknya, Ui berusaha tenang, termasuk dengan mendengarkan musik.

Kalau Indra gimana? Apa panikan juga? Kata Ui iya, Bun. Tapi paniknya Indra Birowo lebih ke saat janinnya nggak gerak, Indra panik dibuatnya. Padahal memang si janin mungkin belum waktunya bergerak. Atau kalau biasanya Ui tidurnya gelisah terus jadi nyenyak, Indra juga panik tuh, Bun.



Berangkat dari pengalamannya, Ui bilang buat ibu hamil yang panikan dukungan dari keluarga dan suami penting banget. Usahakan ada support system yang memang selalu mendukung karena kalau nggak ada, kata Ui pastinya kita merasa sendirian.

"Kalau pas lagi panik cerita ke temen yang nggak bikin panik. Sebenernya kalau masalah panik apa nggak tergantung dari support system juga. Buat ibu hamil atau menyusui yang penting tenang, happy," pungkas Ui.

(rdn)
Share yuk, Bun!
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!